Beberapa hari lalu, Qoros merilis teaser mobil konsep baru yang sudah mereka persiapkan untuk Shanghai Auto Show. Nah, foto terbaru ini menunjukkan wujud asli mobil tersebut.



Disebut Model K-EV, konsep ini berasal dari kemitraan yang sedang berlangsung antara Qoros dan Koenigsegg. Perusahaan Swedia tersebut telah mensupport mitra China-nya dengan desain mesin FreeValve camless, dan sekarang telah membantu Qoros dengan mesin plug-in hybrid AWD transmission-less dari jenis yang sama seperti yang diterapkan pada Regera.

Detail mengenai output powertrain dan kemampuannya belum terungkap, tetapi seperti yang bisa kita lihat, itu diselimuti desain mutakhir - yang juga mencakup beberapa fitur inovatif. Ia memiliki layout asimetris yang tidak biasa, dengan pintu gullwing otomatis pada sisi pengemudi, pintu dual-engsel untuk penumpang depan (yang dapat membuka seperti pintu konvensional atau horizontal), dan pintu sliding untuk penumpang belakang. Mereka memberikan akses ke kabin yang sebagian besar terbuat dari carbon fiber, digunakan untuk mengurangi bobot sambil meningkatkan kekakuan dan menurut Qoros, umur yang lebih panjang.

Pabrikan itu mengatakan bantuan Koenigsegg "membuka kemungkinan untuk produksi massal dalam waktu dekat," yang merupakan kabar baik. Bahkan CEO Qoros, Dr Leon Liu mengatakan bahwa perusahaan berencana memasukkannya ke dalam produksi pada tahun 2019. (carscoops 13/4/2017)