Audi telah menjadi produsen mobil terbaru yang menawarkan mobil balap GT4 dan pada malam New York Auto Show, mereka telah meluncurkan R8 LMS GT4.





Mobil balap yang baru ini secara langsung berasal dari R8 V10 Coupe versi jalanan dan mencakup komponen yang sama lebih dari 60 persen. Ini akan dibangun di fasilitas produksi Bollinger Höfe yang sama dengan mobil jalanan.

Audi Sport adalah ujung tombak pengembangan model sepanjang musim balap 2017 dan akan memulai debut kendaraan di Nurburgring 24 Hours yang akan dimulai dari 25 ke 28 Mei. Tenaga dari mesin V10 N/A-nya akan berada di sekitar 495 Hp dan produksi untuk pelanggan akan dimulai pada semester kedua tahun ini.

Berbicara tentang mobil, bos Audi Sport, Stephan Winkelmann mengatakan "Audi Sport GmbH adalah salah satu produsen terkemuka yang menawarkan mobil di GT3 dan TCR customer sport categories. Sekarang kita menyasar kelas GT4 pada waktu yang tepat. Segmen usaha yang berkembang pesat dan DNA yang dibagi oleh mobil balap dan kendaraan produksi menggarisbawahi ambisi kami untuk menjadi pemain global sejati di liga-performa tinggi." (carscoops 12/4/2017)