Dipaksa Turun, Penumpang Pesawat Ini Dapat Kompensasi Rp 146 Juta
Results 1 to 7 of 7
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/642707
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    4,683
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 1 Day 22 Hrs 41 Mins 10 Secs

    Dipaksa Turun, Penumpang Pesawat Ini Dapat Kompensasi Rp 146 Juta



    Dilansir dari Travel and Leisure, seorang penumpang maskapai Delta Airlines bernama Laura Begley Bloom membagikan kisahnya saat diturunkan dari pesawat karena kelebihan penumpang. Laura malah mendapat keuntungan sebesar USD 11 ribu atau sekitar Rp 146 juta.

    Awalnya Laura bersama keluarganya ingin menumpang Delta Airlines untuk penerbangan dari New York ke Florida. Mereka membeli tiket seharga USD 650 atau sekitar Rp 8,6 juta perorang. Ternyata pesawat kelebihan penumpang sehingga keluarga Laura harus diturunkan bersama belasan penumpang lainnya. Delta Airlines membuat pengumuman kalau penumpang yang diturunkan akan mendapat kompensasi sebesar USD 900 atau sekitar Rp 11,9 juta perorang.

    Mendengar hal itu, suami Laura langsung menghubungi pihak penjualan tiket. Dia mengatakan kalau mereka baru mau diturunkan jika diberi kompensasi sebesar USD 1.500 atau sekitar Rp 19,9 juta perorang. Setelah bernegoisasi, pihak penjualan tiket lalu menawarkan keluarga Laura kompensasi sebesar USD 1.350 atau sekitar Rp 17,9 juta perorang yang disebut sebagai batas maksimal nilai kompensasi sesuai hukum yang berlaku di Amerika Serikat.

    Keesokan harinya, ketika datang ke bandara ternyata keluarga Laura kembali mendapat pembatalan penerbangan. Dari pembatalan kedua itu, mereka mendapat kompensasi sebesar USD 1.300 atau sekitar Rp 17,2 juta perorang.

    Pihak penjualan tiket masih berusaha untuk memesankan tiket untuk keluarga Laura namun Laura mendengar dari penumpang lain kalau pesawat masih penuh. Keluarga Laura pun mengajukan penundaan penerbangan hingga mereka tak lagi mendapat pembatalan.

    Delta Airlines kembali memberikan mereka kompensasi atas keputusan tersebut. Dari tiga pembatalan tersebut, secara total keluarga Laura mendapatkan kompensasi sebesar USD 11 ribu atau sekitar Rp 146 juta beserta voucher menarik lainnya.

    Dalam aturan Departemen Transportasi AS, maskapai harus membuat perkiraan mengenai penumpang yang bisa diturunkan. Orang tua dengan anak bayi, manula dan penyandang cacat merupakan penumpang yang menjadi pilihan terakhir untuk diturunkan. Kalau tak ada penumpang yang mau diturunkan, maskapai berhak untuk memaksa penumpang yang dipilihnya untuk turun.


  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Kapten
    Location
    Jakarta-Perth
    Posts
    2,688
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 11 Hrs 21 Mins 29 Secs
    Disini bisa begitu, ga yah? Tapi mudah2an tidak terjadi seperti ini... yg perlu diperhatikan keterlambatan maskapai yg suka molor jadwal.

  4. #3
    Sersan Satu
    Location
    Bali
    Posts
    423
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 7 Hrs 27 Mins 30 Secs
    Quote Originally Posted by Edomanuel View Post
    Disini bisa begitu, ga yah? Tapi mudah2an tidak terjadi seperti ini... yg perlu diperhatikan keterlambatan maskapai yg suka molor jadwal.
    boro2 dikasi uang gara2 full ... dapat maka gara2 delay aja udh bagus

  5. #4
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta
    Posts
    6,435
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 4 Wks 1 Day 21 Hrs 12 Mins 18 Secs
    Lumayannnnnn

  6. #5
    Letnan Jendral
    Posts
    20,662
    Power
    210 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 6 Days 16 Hrs 38 Mins 54 Secs
    kan hrs sesuai dgn civilization level......kalo nasikotak nasibungkus sj udah 'jalan' buat apa hrs bayar pake wang........di indo wang bukan segalanya (hargadiri diatas segalanya.......bgitu tagline yg sering sy baca di bbrp koramil/korem)

  7. #6
    Letnan Dua
    Posts
    1,347
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 9 Hrs 46 Mins 38 Secs
    Di indo kebanyakan maklum dan tepo seliro, di kasih snack sdh atau nasi bungkus sdh selesai urusan delay. Di negeri sono, waktu adalah uang. Delay harus diganti dgn uang ...

  8. #7
    Kapten
    Location
    Semarang
    Posts
    2,207
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 10 Hrs 47 Mins 56 Secs
    Quote Originally Posted by Edomanuel View Post
    Disini bisa begitu, ga yah? Tapi mudah2an tidak terjadi seperti ini... yg perlu diperhatikan keterlambatan maskapai yg suka molor jadwal.
    Sulit om.. Jujur aja..

    Consumer rights di sini belum jadi sorotan pemerintah.. Di segala bidang kok, bukan cuima di airlines aja..

 

 
GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 3
    Last Post: 6th December 2016, 11:57
  2. Replies: 12
    Last Post: 6th November 2016, 13:31
  3. Replies: 73
    Last Post: 29th May 2015, 10:42
  4. Replies: 35
    Last Post: 1st July 2014, 06:31
  5. Replies: 25
    Last Post: 11th April 2014, 08:32
Back to top