Hyundai akan memasukkan 2 versi i30 N-nya yang "dekat dengan produksi" di balapan ADAC Zurich Nurburgring 24 Hour akhir Mei mendatang, dan untuk mempersiapkan acara tersebut, akhir pekan lalu mereka menerjukan i30 N dalam lomba ketahanan VLN untuk memeriksa apakah mobil ini mampu bertahan. Itu adalah ujian penting: tidak seperti merek lain, Hyundai ingin memodifikasi i30 N sesedikit mungkin dari spek jalanan.
Hasilnya cukup mengesankan, ia finish ketiga di kelasnya, di belakang Lexus RC dan Audi TT RS. Pencapaian ini tidak diragukan lagi adalah hasil dari oleh tim yang luar biasa, yang termasuk pembalap mobil touring dan GT berpengalaman, Vincent Radermecker dan spesialis Nürburgring, Stuart Leonard.
Albert Biermann, kepala pengembangan performa untuk Hyundai (dan mantan kepala BMW M) mengatakan: "Kami ingin merek performa tinggi kami memiliki silsilah balap yang cukup, sehingga sangat penting kita bisa bersaing dengan modifikasi minimal. Nürburgring adalah tempat dimana i30 N telah mengalami banyak pengujian dan pengembangan sasis."
Mesin 2.0 liter turbo mobil ini akan dipadu dengan gearbox manual 6 percepatan yang identik dengan versi jalanan yang akan datang. Selama balapan, Hyundai mengatakan engineer mereka akan mencari daerah-daerah yang bisa lebih disempurnakan lagi - dan menariknya, mencari "peningkatan performa potensial untuk i30 N." (motor1 11/4/2017)