Mengingat jumlah SUV mewah yang banyak, kita bisa berharap ada yang mulai untuk mengklasifikasikan semua mobil ini berdasarkan kategorinya. Memang memungkinkan untuk menggabungkan semua mobil ini berdasarkan harga dan tenaga mobilnya, tapi seperti mobil normal lainnya, setiap SUV juga memiliki tujuan khusus dalam setiap design mobilnya.

Contohnya Ferrari 488 GTB dan Rolls Royce Wraith memiliki harga yang sama dan keduanya juga memiliki tenaga 600 HP. Tapi kenyataannya tidak ada satupun pemilik Wraith yang mau membawa Rollernya ke trek balap, kecuali untuk having fun saja.

Dari sisi SUV, terlihat jelas kalo beberapa SUV baru seperti Porsche Macan dan Jaguar F-Pace terlihat lebih sporty sedangkan SUV lainnya seperti Bentley Bentayga jelas sekali masuk kategori SUV yang lebih mewah.





Untuk menjawab rasa penasaran mereka, Jonny Lieberman dan Jason Cammisa dari Motor Trend membawa 2 SUV sporty ini ke Bridgestone Winter Driving School yang sedang tertutup salju untuk melakukan uji performance.

Mengingat kedua SUV ini sama-sama menggunakan mesin 3.0 Liter V6, Jaguar dengan supercharger dan Porsche dengan turbo, perbandingan ini menjadi menarik karena selisih tenaga kedua mobil ini hanya 20 HP saja (Jaguar 380 HP dan Porsche 360 HP). Sistem AWD memang sangat membantu di salju, tapi kita tau bukan hardware dan angka yang menentukan performance mobil, tapi tergantung dari perpaduan semua spare partnya.