MODCOM, Jakarta - Menutup gelaran kompetisi video Pendek V-KOOL Creative Challenge Indonesia yang berlangsung dari 17 November hingga 7 Maret 2017, PT V-KOOL Indo Lestari, distributor kaca film di Indonesia mengumumkan para video terbaik pilihan dewan juri yang bertempat di XXI Cinema, Plaza Indonesia, Jakarta.



Video pendek ini berasal dari 62 daerah di Indonesia, dengan 2 kategori tema yaitu “You Deserve The Best”, untuk kategori video 5 menit dan “Give Your Definition of KOOL”, untuk kategori video 1 menit.

Linda Widjaja, Vice President Director, PT V-KOOL Indo Lestari mengatakan, “Kami merasa sangat bangga dapat memberikan kesempatan bagi generasi muda Indonesia untuk menunjukkan kreatifitas mereka dalam pembuatan video pendek. Inisiatif V-KOOL ini ditanggapi dengan baik oleh peserta, terlihat dari jumlah karya yang kami terima sebanyak 251 video pendek. Dan yang lebih menggembirakan lagi adalah, peserta Kompetisi ini tidak hanya datang dari kota-kota besar di Indonesia, tetapi diikuti juga oleh peserta dari luar Jawa seperti Palembang, Kupang dan Sumba."

Para dewan juri, yang terdiri dari Garin Nugroho, Kamila Andini, Linda Widjaja mengaku “V-KOOL Creative Challenge menjadi penting ditengah lahirnya generasi visual baru Indonesia lewat pertumbuhan teknologi digital. Generasi visual baru yang memerlukan ruang kreatif koompetitif untuk melahirkan daya hidup kreatif sebagai gaya hidup anak muda masa kini," kata Garin Nugroho.



“Kompetisi ini memperlihatkan bahwa Indonesia dipenuhi bakat-bakat kreatif. Semua finalis menginterpretasikan brief dengan sangat baik dengan perspektif yang sangat beragam." ungkap Kamila.

“Harapan kami V-KOOL Creative Challenge Indonesia dapat menjadi sarana pendukung bagi generasi muda untuk mengeksplorasi kreatifitas mereka melalui kompetisi video pendek. Dan kami berharap ide-ide kreatif ini dapat kami kembangkan terus untuk memberikan ruang bagi kreator muda maupun kreator baru untuk menampilkan karya-karya mereka,” tutur Linda.

Diakhir acara, V-KOOL mengumumkan 5 Pemenang Video Creative Challenge, yang masing - masing pemenang diambil dari 3 pemenang video berdurasi 1 menit dan 2 pemenang Video berdurasi 5 menit.



KATEGORI VIDEO 1 MENIT

1. Video Terbaik Kategori 1 menit (Jury Grand Prize) : B Kool – GSM Production, Jombang. ( 30 Juta Rupiah )

2. Video Favorit Kategori 1 menit : Kool of Ijah – Musi Kreatif Indonesia, Palembang. (10 Juta Rupiah )

3. Penghargaan Khusus Kategori 1 menit : Gerah – O Tifu Production, Jakarta. (5 Juta Rupiah )

KATEGORI VIDEO 5 MENIT

1. Video Terbaik Kategori 5 menit (Jury Grand Prize) : Setengah Lima – Breadnbeyond, Surabaya.( 50 Juta Rupiah )

2. Video Favorit Kategori 5 menit : Megali Senja – Ony Pahlevi, Purwakarta. ( 10 Juta Rupiah )