Bantuan suhu-suhu Honda City Z 2001
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 15
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/642583
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    5
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 8 Mins 20 Secs

    Bantuan suhu-suhu Honda City Z 2001

    Salam suhu-suhu,
    Ane mau nanya permasalah di mobil city z 2001 ane.
    Mobil ane brebet gitu gan, lama" mesin juga bisa sampe mati. Apalagi kalau AC diidupin kyk mesin jd tambah berat RPM langsung turun. Tp kadang brebetnya ilang, nah kalau brebet ini ilang saat ngidupin AC kembali normal (tapi normanya cuma kadang 5menit doang)
    Diagnosa bengkel 1 TB nya yg mesti diganti
    Diagnosa bengkel 2 mesin mesti dibukak, karena ada satu Busi yg pengapiany mati. Jd mesti dibuka tu mesin

    Atau kira" ada penyebab lainya gan?
    Mohon bantuanya gan, Thanks

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kolonel
    Posts
    9,202
    Power
    42 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 4 Days 7 Hrs 41 Mins 46 Secs
    brebet gtu cb cek idle up spedd controlnya dl klo ga ada masalah, coba cek delco dan koilnya sehat ga? klo sehat coba cek water pump n injectornya sehat ga.
    kynya ga perlu ampe ganti tb om...tb jarang rusak n saran saya cari bngkel lain aja,cari yg punya alat scanner jd bisa ktauan bagian mana yg rusak.

    om cb joint ke group city z di fb:
    https://www.facebook.com/groups/citytypez/

  4. #3
    Prajurit
    Posts
    5
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 8 Mins 20 Secs
    Thanks saranya om..
    Sama mekanik yg ke 2 kmrm, delco nya udh di cek gan. Hr ini mau di bukak bagian atas mesinya. Katanya mau di cek pengapianya.
    Kmrm sore ane iseng. Tu lobang TB nya ane semprot pakek carbu cleaner. Bertahan sebentar normal. Tp ane idupin lg kambu lg om.
    Ntar sy cari bengkel yg ada scanernya. Ada saran di Palembang om?

  5. #4
    Kolonel
    Posts
    9,202
    Power
    42 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 4 Days 7 Hrs 41 Mins 46 Secs
    Quote Originally Posted by dheoanugrah View Post
    Thanks saranya om..
    Sama mekanik yg ke 2 kmrm, delco nya udh di cek gan. Hr ini mau di bukak bagian atas mesinya. Katanya mau di cek pengapianya.
    Kmrm sore ane iseng. Tu lobang TB nya ane semprot pakek carbu cleaner. Bertahan sebentar normal. Tp ane idupin lg kambu lg om.
    Ntar sy cari bengkel yg ada scanernya. Ada saran di Palembang om?
    cb ke bengkel resmi aja om buat scan.

  6. #5
    Sersan Dua
    Posts
    242
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 1 Hr 19 Mins 43 Secs
    Rumahnya dimana mas? Coba bawa kerumah saya

  7. #6
    Prajurit
    Posts
    5
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 8 Mins 20 Secs
    Quote Originally Posted by Jerbond2211 View Post
    Rumahnya dimana mas? Coba bawa kerumah saya
    Aneh di Palembang di daerah sekip mas, mas dmn?

    - - - - - - - - - -

    Quote Originally Posted by Dr.engine View Post
    cb ke bengkel resmi aja om buat scan.
    Ke Beres takutnya kena'nya lebih mahal om. Heheh

  8. #7
    Represented Member
    Location
    Jakarta - Utara
    Posts
    71,856
    Power
    138 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 4 Days 1 Hr 25 Mins 48 Secs
    kalo nyala ac rpm langsung turun biasanya idle upnya om.... itu penyakit honda....

    TB jarang bangetttt rusakkk kalo std......

    busi pengapian mati ma gampang, pada saat mesin idup idle coba aja ente cabut masing2 kabel businya 1 1..... biasa kalo mesin normal kabel busi dicabut 1 mesin nya langsung pincang, nah ada yg normal ga pas kabel busi ente cabut satu satu.....
    VISIT OUR FORUM: JDM PARTS n AIRBBOM:
    http://www.modifikasi.com/forumdisplay.php?f=112



    NANO TECHNOLOGY with AIRBOOM!!! SAVE your FUEL + IMPROVE your HORSE POWER engine.....


    email: lionel_maulana@yahoo.com

    CP: 08177 44 542 lionel, WA Only 0819 1672 5767

    WEBSITE : www.otopartid.com

    INSTAGRAM: @otopartid @otoclothid @motopartid
    FACEBOOK : otopart id

  9. #8
    Prajurit
    Posts
    5
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 8 Mins 20 Secs
    Quote Originally Posted by lionel View Post
    kalo nyala ac rpm langsung turun biasanya idle upnya om.... itu penyakit honda....

    TB jarang bangetttt rusakkk kalo std......

    busi pengapian mati ma gampang, pada saat mesin idup idle coba aja ente cabut masing2 kabel businya 1 1..... biasa kalo mesin normal kabel busi dicabut 1 mesin nya langsung pincang, nah ada yg normal ga pas kabel busi ente cabut satu satu.....
    Kalau idle up nya yg kena, itu di seting atau ada part yg mesti diganti gan?

    TB nya ni mobil, kepalanya udh di tipisin kyny gan

    Ada satu kabel busi yg pas dicabut, mesiny jadi normal emg gan. Terus ini busi udh ane ganti semua. Bagian yg itu pas dibukak businya emg nggak kebakar kykny. Beda l sama busi" yg lainya.

    Sorry gan banyak nanya. Hehhe

  10. #9
    Kolonel
    Posts
    9,202
    Power
    42 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 4 Days 7 Hrs 41 Mins 46 Secs
    Quote Originally Posted by dheoanugrah View Post
    Aneh di Palembang di daerah sekip mas, mas dmn?

    - - - - - - - - - -



    Ke Beres takutnya kena'nya lebih mahal om. Heheh
    buat scan aja om...ga usah bnerin di beres.
    jd ktauan pasti

  11. #10
    Prajurit
    Posts
    7
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 11 Hrs 9 Mins 20 Secs
    Ane pernah kena seperti Agan. City Z mesin brebet2 sampai lama bahkan mati mesin.
    Sudah pernah coba carbon clean sampai cek injektor mampet. Ganti busi dll.

    Terakhir sembuh sih ganti TB.

    Ane tidak terlalu mengerti mesin, ini dari pengalaman pribadi.
    Mungkin bisa membantu.

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Venom 300x250 Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. .:: Honda city sx8 2001 Silver M/T ::.
    By khrystal in forum Honda
    Replies: 30
    Last Post: 8th August 2016, 23:33
  2. [AS] Honda City SX8 2001
    By ariefmaulannaa in forum Honda
    Replies: 60
    Last Post: 16th July 2013, 09:16
  3. ngoprek2 mesin honda city idsi tahun2004 suhu bantu
    By luky24 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 12
    Last Post: 8th June 2013, 10:28
  4. FS VELG OEM HONDA CITY Z 2001
    By candra234 in forum <= 15 Inci
    Replies: 0
    Last Post: 8th November 2012, 10:20
  5. Replies: 26
    Last Post: 14th March 2009, 08:32
Back to top