Setelah Aston Martin berhasil melaunching pengganti DB9 mereka menjadi DB11, sekaranglah waktunya untuk melihat penerus kesuksesan Vantage. Model generasi berikutnya ini diperkirakan akan menjalani debutnya pada tahun ini atau awal tahun depan. Satu hal yang pasti, mesin naturally aspirated 4.7 Liter V8 atau V12 sudah hilang dan diganti dengan mesin 4.0 twin turbo V8 dari Mercedes AMG.

Footage Nurburgring yang bisa kalian saksikan di bawah ini memperlihatkan test mule Vantage 2018 berusaha menunjukkan kemampuan terbaiknya di Nurburgring. Mobil ini masih ditutup oleh camo tapi designnya mirip dengan DB11. Banyak yang khawatir perubahan mesin akan membuat mobil ini kehilangan karakternya, tapi tampaknya keraguan itu tidak terbukti dari video di bawah ini.





Lagipula, AMG sudah terkenal sebagai pembuat mesin bersuara paling indah di dunia. AMG GT sendiri menggunakan mesin twin turbo V8 dan mesin terbaru AM ini dibuat juga berdasarkan mesin itu. Sumber kami memastikan penerus Vantage yang belum ada namanya ini akan mempunyai tenaga 456 HP, lebih besar 40 HP dari mobil yang sekarang.

Kami juga mendapat laporan kalo Mercedes akan membantu Aston Martin dalam project mobil elektrik masa depan mereka, terutama untuk project Lagonda Taraff all-electric sedan yang bernilai jutaan dolar. Tapi project itu masih beberapa tahun ke depan, dan semua perhatian sekarang terfokus pada pengganti Vantage bermesin AMG ini.