Petugas Kebersihan Jepang Temukan Uang Rp 5,1 M Di Tumpukan Sampah

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 10 of 10
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/642537
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Posts
    2,792
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 3 Days 4 Hrs 15 Mins 59 Secs

    Petugas Kebersihan Jepang Temukan Uang Rp 5,1 M Di Tumpukan Sampah

    Seorang petugas di fasilitas pembuangan sampah Numata, Jepang, menemukan uang senilai 42,5 juta yen atau setara Rp5,1 miliar di sebuah lokasi pembuangan sampah tempatnya bekerja.

    Namun, seperti dilansir The Telegraph, Kamis (6/4/2017), bukannya disimpan untuknya sendiri, lelaki berusia 63 tahun itu melaporkan temuan tersebut kepada kepolisian.



    Oleh polisi, temuan lelaki itu dimasukkan katalog laporan kasus properti yang hilang untuk memudahkan sang pemilik menemukannya.

    Polisi juga tak mau memberikan informasi detil mengenai uang temuan lelaki itu untuk menghindari klaim palsu orang yang menginginkan duit tersebut.

    Dalam catatan Telegraph, peristiwa itu menambah daftar panjang warga Jepang yang dikenal memiliki tingkat kejujuran tinggi.

    Peristiwa yang sama terjadi tahun 2012. Staf fasilitas pembuangan sampah menemukan uang 10 juta yen di lokasi pembuangan akhir sampah Hiroshima. Uang berbentuk 2.300 lembar cek itu ditemukan di sela-sela furnitur yang dibuang si pemilik.

    Setahun sebelumnya, 2011, petugas kebersihan Prefektur Gifu juga menemukan uang 6,85 juta Yen dalam bentuk koin dan surat deposito.

    Untuk diketahui, Jepang memberlakukan peraturan hukum bahwa penemu “harta karun” bakal mendapat upah sebesar 5 persen sampai 20 persen dari total temuannya.

    Imbalan itu diberikan kalau “harta karun” temuannya sudah diklaim oleh pemiliknya. Namun, jika dalam kurun waktu tiga bulan si pemilik sah tak mengklaim, hasil temuan menjadi milik si penemu.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Sersan Dua
    Location
    Bungo
    Posts
    283
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 19 Hrs 26 Mins 57 Secs
    itu di jepang, di indo pasti udah ditelan penemunya, jangankan uang... harta karun situs n barang kuno aja dijarah....

  4. #3
    Kolonel
    Location
    jaks-bar
    Posts
    9,527
    Power
    22 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Mths 1 Day 2 Hrs 39 Mins 1 Sec
    wuihhhh manteb bener lgs beli GTR roarrrrrrrr

  5. #4
    Sersan Kepala
    Posts
    580
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 4 Hrs 11 Mins 39 Secs
    iya jelas lah.. peraturannya jelas begini

    "Untuk diketahui, Jepang memberlakukan peraturan hukum bahwa penemu “harta karun” bakal mendapat upah sebesar 5 persen sampai 20 persen dari total temuannya.

    Imbalan itu diberikan kalau “harta karun” temuannya sudah diklaim oleh pemiliknya. Namun, jika dalam kurun waktu tiga bulan si pemilik sah tak mengklaim, hasil temuan menjadi milik si penemu. "


    lah klo disini yang nemu juga untungnya apa ngembaliin coba..


  6. #5
    Sersan Kepala
    Location
    Selatan Jakarta
    Posts
    501
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 22 Hrs 21 Mins 50 Secs
    Quote Originally Posted by cursQ View Post
    iya jelas lah..

    lah klo disini yang nemu juga untungnya apa ngembaliin coba..
    dapat 3x ucapan terima kasih

  7. #6
    Mayor Jendral
    Posts
    18,262
    Power
    202 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 5 Days 12 Hrs 33 Mins 48 Secs
    kan disini spt juga jpn (ga bicara indo ya) smua income n spending terpantau ..... tar kalo tiba tiba dia masukkan wang besar ke account (jauh lbh besar dr biasanya) malah dia yg kena

    bisa dikira abis rampok/curi ...... atau trima hot monies ex yakuza

    ini kita bicara negara negara normal (apalagi di sini cctv itu ada dimanapun n interconnected)

  8. #7
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta
    Posts
    6,253
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 4 Days 13 Hrs 21 Mins 48 Secs
    Quote Originally Posted by cursQ View Post
    iya jelas lah.. peraturannya jelas begini

    "Untuk diketahui, Jepang memberlakukan peraturan hukum bahwa penemu “harta karun” bakal mendapat upah sebesar 5 persen sampai 20 persen dari total temuannya.

    Imbalan itu diberikan kalau “harta karun” temuannya sudah diklaim oleh pemiliknya. Namun, jika dalam kurun waktu tiga bulan si pemilik sah tak mengklaim, hasil temuan menjadi milik si penemu. "


    lah klo disini yang nemu juga untungnya apa ngembaliin coba..

    Berarti si kakek ada kemungkinan bs dpt tuh duit y kalo ga ada yg akuin

  9. #8
    Kapten
    Location
    Jakarta-Perth
    Posts
    2,688
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 11 Hrs 21 Mins 29 Secs
    Di jepang sudah terjadi yg kesekian kali, berarti banyak juga yah yg pegang uang cash dalam jumlah besar yah sama seperti disini

  10. #9
    Mayor
    Location
    jakarta selatan
    Posts
    3,594
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 3 Days 17 Hrs 35 Mins 49 Secs
    kalo gw mah ga gw balikin... ngapain juga

  11. #10
    Sersan Kepala
    Posts
    553
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 19 Hrs 23 Mins 11 Secs
    Patut ditiru kejujurannya

 

 
GT Radial NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 59
    Last Post: 6th July 2014, 15:37
  2. Replies: 10
    Last Post: 17th October 2013, 11:29
  3. Gadis Cantik Pamer Gaun Dari Uang Rp 308 Juta
    By AutechVersion in forum LifeStyle
    Replies: 57
    Last Post: 6th October 2013, 10:57
  4. Satu Bulan BI Musnahkan Uang Rp 6,8 Triliun
    By hoskie in forum Finance
    Replies: 20
    Last Post: 31st August 2013, 17:25
  5. Replies: 19
    Last Post: 18th October 2012, 15:14
Back to top