Nissan telah merenungkan ide peluncuran drone di salah satu mobil produksi mereka sejak mengungkapkan Navara EnGuard Concept tahun lalu. Kini, sambutlah X-Trail X-Scape limited edition baru, yang menampilkan drone Parrot Bebop 2-nya sendiri, yang memiliki bobot 500 gram.



Drone ini dilengkapi dengan remote control Parrot Skycontroller 2, headset Parrot Cockpitglasses, dan dapat terbang hingga 25 menit, memberikan pandangan dari atas melalui kamera 14 Mp, yang mengirimkan gambar kembali ke pengemudi secara real time.

Berdasarkan trim tertinggi Tekna, versi X-Trail ini dilengkapi dengan perlengkapan standar seperti lapisan kulit, jok depan elektrik, AC otomatis dual-zone, panoramic roof, NissanConnect infotainment, dan banyak lagi. Ia juga mendapat berbagai teknologi keselamatan sebagai standar, termasuk Blind Spot Warning, Intelligent Emergency Braking, Lane Departure Warning, Traffic Signal Recognition, dan Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection.

Pembeli dapat memilih setup 5 kursi atau 7 kursi, meskipun harus puas dengan mesin diesel 1.6 liter yang memberikan tenaga 130 Hp. Sekitar 1.200 unit Nissan X-Trail X-Scape Edition akan diluncurkan di seluruh Eropa, namun harganya belum diumumkan. (carscoops 6/4/2017)