Ketika para penggemar Porsche versi hardcore menantikan munculnya GT3 RS berikutnya, penggemar motorsport telah dibuai dengan terungkapnya Porsche 919 Hybrid Le Mans endurance racer terbaru yang akan menggunakan mesin turbocharged V4 dengan tenaga 900 HP.

Porsche memang sudah terkenal suka menggunakan mesin dari mobil balap dan mengaplikasikan teknologinya ke road car mereka, jadi kami hanya bisa berharap Porsche mau mewujudkan prototype Porsche 919 LMP1 versi street legal. Ternyata render artist Jan Peisert juga punya harapan yang sama seperti harapan kami.



Dengan nama “ 2020 Porsche 911 GT1”, Peisert telah menggabungkan elemen design dari prototype Porsche 919 LMP1 dengan Mission E Concept untuk menghasilkan design mobil yang sangat mengagumkan sekali, cocok sebagai penerus kesuksesan Porsche 918 yang sangat terkenal itu.

Sayangnya saat ini mobil itu hanya sebatas impian saja, karena Porsche telah menekankan kalo model pengganti 918 baru akan muncul paling cepat di tahun 2025. Untuk nama mobilnya sendiri, Peisert mendapatkan inspirasi dari 911 GT1 original pada tahun 1990an.

Awalnya 911 GT hanya didesign untuk berkompetisi di GT1 class, tapi homologation rules memaksa Porsche harus memproduksi versi street legal dari mobil ini, maka muncullah Porsche 911 GT1 Strasenversion yang sangat radikal itu.



Mobil itu hanya diproduksi sebanyak 25 unit saja, jadi kami ga heran kalo mobil itu berhasil terjual sebesar $5.665.000 pada lelang di Amelia Island baru-baru ini. Buat kamu yang penasaran dengan proses pembuatan design mobil ala Peisert, langsung aja tonton videonya di bawah ini.