Kisah Fidelis Ari Yang Nekat Tanam Ganja Demi Kesembuhan Istri
Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 11
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/642433
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Posts
    2,870
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 3 Wks 5 Mins 24 Secs

    Kisah Fidelis Ari Yang Nekat Tanam Ganja Demi Kesembuhan Istri

    Masih ingat dengan kasus Fidelis Ari Sudarwato asal Kalimantan Barat, yang menanam 23 batang Ganja di halaman rumahnya untuk pengobatan istirnya ?

    Waktu itu fidelis ditangkap petugas BNN pada 25 Maret lalu, penangkapan tersebut banyak mendapatkan pro dan kontra dikalangan masyarakat. Salah satunya adalah Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Masyarakat yang meminta peninjauan ulang akan aturan narkotika yang ada di Indonesia.



    Menurut Yohan Misero, Analis Kebijakan Narkotika LBH Masyarakat, mengatakan, menyesalkan kasus Fidelis hanya ditindalanjuti secara hukum oleh Badan Narkotika Nasional (BNN)

    "UU Narkotika tidak seharusnya melarang pemanfaatan zat atau tanaman apapun untuk kesehatan,'' tukasnya.

    Yohan mendorong agar dilakukannya revisi Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, yang dimana penggunaan ganja untuk kesehatan belum diatur untuk pengobatan.

    Jika kita melihat negara lain, Kanada halalkan Ganja pada tahun 2018. Dimana hal tersebut dilakukan karena untuk kepentingan kesehatan di Kanada. Kanada merupakan negara ke-7 yang menerapkan penggunaan ganja untuk kesehatan.

    Bagaimana menurut Modcomers ?

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Sersan Satu
    Posts
    413
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 20 Hrs 42 Mins 46 Secs
    sama kayak morphin lah... kalo utk kedokteran boleh di pake tapi kalo disalahgunakan tetap harus di hukum krn bisa berdampak kepada orang lain dan diri sendiri..

  4. #3
    Kopral Kepala
    Location
    Antara Gresik - Bogor
    Posts
    112
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 5 Days 1 Hr 47 Mins 29 Secs
    Mestinya ada izin khusus untuk menanam ganja dengan alasan medis. Tentunya ada control dari otoritas hukum. Bila melanggar ijin yang diberikan, ya dihukum.

  5. #4
    Kopral Satu
    Posts
    58
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 52 Mins 14 Secs
    harusnya ada ijinya dulu ya

  6. #5
    Letnan Jendral
    Posts
    20,660
    Power
    210 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 6 Days 16 Hrs 9 Mins 55 Secs
    aturan hukum adalah aturan hukum, jgn ditawar tawar lg, smoga tdk perlu dihukum seumur idup.....10 tahun cukup lah u dia (salam u buwas)

  7. #6
    Sersan Kepala
    Location
    Selatan Jakarta
    Posts
    501
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 22 Hrs 21 Mins 50 Secs
    ide bagus nih untuk para petani ganja di indo, kalo ketangkep bilang aja untuk istri, orang tua, anak atau siapapun sanak keluarga yg lg sakit. Setidaknya akan dibela LBH

  8. #7
    Kapten
    Posts
    2,194
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 4 Hrs 11 Mins 31 Secs
    Di website portal berita udah baca kronologisnya, sedih sih bacanya.
    Ane setuju, ini kalo untuk kesehatan harus di manfaatkan, asal harus ada aturan ketat teruatama dari dokter juga.

  9. #8
    Letnan Kolonel
    Location
    www.accunik.com
    Posts
    5,055
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 6 Days 15 Hrs 37 Mins 25 Secs
    kirain sampe buanyak,,, 23 batang doiang ya?

  10. #9
    Brigadir Jendral
    Location
    jaks-bar
    Posts
    10,694
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Mths 5 Days 17 Hrs 27 Mins 11 Secs
    yg penting buat kesehatan tp jgn salah d gunakan

  11. #10
    Kapten
    Location
    Pekanbaru, Riau
    Posts
    2,203
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 17 Hrs 20 Mins 53 Secs
    Ttp aja harus ada izin, ga bisa nanam sembarangan dengan alesan untuk kesehatan. Negara punya aturan juga kan..

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Rekeningku.com Desktop 300x250 GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 12
    Last Post: 29th July 2015, 12:51
  2. Replies: 52
    Last Post: 4th June 2015, 09:25
  3. Replies: 29
    Last Post: 24th May 2014, 09:55
  4. Kisah Wanita Psikopat Yang Menggetarkan Dunia
    By DotPedot in forum Lain-Lainnya
    Replies: 48
    Last Post: 22nd January 2014, 17:49
  5. Kisah Yaris putih yang biasa ajaaa
    By VincH in forum Toyota
    Replies: 68
    Last Post: 14th June 2013, 23:11
Back to top