Rencananya, mobil ini akan mengawali debutnya saat Olimpiade musim dingin mendatang



Bersama dengan Ioniq, ix35, dan yang lainnya dalam lineup, Hyundai memiliki rencana jangka panjang untuk membawa kendaraan yang lebih efisien ke pasar. Sebuah persembahan baru platform EV saat ini sudah dalam perjalanan, dan sekarang produsen mobil Korea ini akan memperkenalkan all new fuel cell SUV dalam beberapa tahun saja.



Menurut Bloomberg, proposal fuel cell SUV diusulkan memiliki jangkauan lebih jauh dari kendaraan kompetitor lainnya seperti Toyota dan Honda. Model baru ini akan diperkenalkan di samping fuel cell bus selama Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang, Korea Selatan tahun 2018 mendatang.



Tapi Hyundai tidak hanya ingin memimpin dalam jangkauan, tetapi juga infrastruktur. "Kami ingin memimpin perubahan dalam hal teknologi. Ketika ada restrukturisasi industri dan munculnya teknologi baru, memberikan kesempatan baru bagi kita." kata Kim Sae-hoon, yang mengawasi teknologi sel bahan bakar di Hyundai.
Secara total, Hyundai hanya menjual 242 unit ix35 fuel cell vehicles tahun lalu dibandingkan dengan Toyota Mirai yang sudah menjual sebanyak 2050 unit, 1.000 di antaranya berada di Jepang.



Pemerintah Korea Selatan telah mengumumkan tujuan menempatkan lebih dari 10.000 FCVs di jalan, mengekspor 14.000 unit, dan menginstal lebih dari 100 stasiun pengisian pada tahun 2020. Disebut Hydrogen Council, karena mulai awal tahun, Hyundai sudah merencanakan tempat-tempat pengisian dengan nilai investasi lebih dari $ 10 miliar. (Motor1, 31/3/2017)