Produsen mobil listrik asal Kanada, Electra Meccanica akan memulai debut dua kendaraan barunya di Vancouver Auto Show minggu ini. Mobil tersebut adalah Solo R yang sporty, dan Tofino yang tampak sporty. Jika Solo R dibangun diatas platform single-seater yang diperkenalkan pada bulan September lalu, Tofino benar-benar mobil baru.



Tofino yang terlihat dalam render diatas akan mengikuti rumus yang sama seperti Solo. Tenaganya akan disumbang oleh powertrain listrik, tetapi dalam aplikasi ini, memungkinkan untuk akselerasi 0-100 Km/h dalam waktu kurang dari 7 detik, top speed 200 m/h , dan jarak tempuh hingga 400 Km dalam 1 kali full charge.

Perusahaan mengatakan bahwa Tofino akan memiliki harga mulai dari sekitar 37.000 USD ketika ia mulai dijual, dengan perkiraan hadir mulai sekitar tahun 2019. Roadster ini akan datang dalam lima warna yang unik, termasuk Titanium Silver, Electric Red, Raven Black, Arctic White, dan Bionic Bronze. Calon pembeli yang tertarik dapat menaruh deposit sebesar 1.000 USD di situs Electra Mecccanica.

Sementara itu, Solo R baru adalah versi balap dari Solo city car yang terlihat pada tahun 2016. Selain warna hijau terang di bagian eksterior, ia datang dengan upgrade mekanikal seperti velg yang lebih besar, ban slick, rem lebih besar, dan sistem baterai kinerja tinggi. Belum ada klaim mengenai tenaga atau jarak tempuh, baik Solo dan Solo R dilaporkan akan mulai dikirim pada tahun 2018.

"Kami sangat bangga untuk menampilkan perusahaan kami, bersama dengan beberapa kendaraan baru yang sangat menarik di acara kampung halaman kami," kata Mark West, Presiden Electra Meccanica. "Gairah di belakang mobil-mobil ini merupakan langkah maju yang besar untuk merek kami dan mereka mewakili yang terbaik dari apa yang bisa kita capai dari sudut pandang performa. Peserta/pengunjung Vancouver Auto Show dan yang lainnya di seluruh dunia tidak akan kecewa." (motor1 30/3/2017)