Sulit sekali menemukan pecinta muscle car yang tidak suka dengan fitur Line Lock dari Ford Mustang. Fitur ini disukai karena membuat pemula sekalipun yang punya uang lebih untuk mengganti rodanya, bisa melakukan aksi burnout. Problemnya Mustang membuat aksi ini terasa sangat mudah, sehingga membuat setiap pengemudi mobil malas mencoba burnout versi aslinya.

Tapi untung ada Engineering Explained dalam videonya kali ini. Jason Fenske sekali lagi merelakan Honda dan roda belakangnya untuk menunjukkan cara melakukan aksi burnout dengan menggunakan kendaraan manual RWD. Berbeda dengan mobil automatic, kamu tidak bisa hanya menekan pedal rem dan melepas pedal gas untuk mendapatkan efek ini.





Perbedaan paling krusial di mobil manual adalah mempertahankan RPM terlalu rendah atau menekan pedal rem terlalu keras akan mengakibatkan aksi burnout ini gagal total. Kuncinya, setelah menon-aktifkan traction control, adalah kombinasi dari modulasi rem dan RPM mesin yang tinggi. Untuk lebih jelasnya, tonton aja videonya di atas.