Walikota Depok Keluarkan Aturan Tentang Ojek Online
Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 13
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/642243
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Posts
    2,870
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 3 Wks 5 Mins 24 Secs

    Walikota Depok Keluarkan Aturan Tentang Ojek Online

    Berhubungan dengan unjuk rasa yang akan digelar supir angkutan umum di Kota Depok, Pemerintah Kota Depok mengeluarkan Peraturan Walikota (Perwal) Depok Nomor 11 tahun 2017 Tentang Angkutan Orang dan Sepeda Motor.



    Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan penerbitan Perwal menjelang unjuk rasa, lantaran ingin menjaga kondusifitas antara penyedia jasa transportasi online dengan konvensional yang beroperasi di wilayahnya.

    "Ini dalam rangka mendukung kondusifitas untuk kita semua," kata Pradi di Balai Kota Depok, Rabu (29/3).

    Ada beberapa poin yang dimasukan ke dalam Perwal tersebut, di antaranya pelarangan ojek berbasis aplikasi memarkirkan kendaraan di badan, trotoar maupun bahu jalan. Lalu, larangan bagi ojek online mencari penumpang di terminal atau trayek angkutan kota.

    Menurut Pradi, poin tersebut selain menekan kemacetan di Kota Depok, juga ingin memperbaiki estetika wajah kota.

    "Coba kita liat dipinggir jalan penuh dengan kendaraan penyedia jasa, kan jadi persoalan juga buat kita. Ini kan kami sayangkan, karena menyangkut estetika kota," ujarnya.

    Dengan peraturan tersebut, ia berharap agar sedianya para pelaku usaha dapat menyediakan lokasi transit khusus bagi para armadanya di Depok. Seperti misalnya menjadikan pusat perbelanjaan sebagai lokasi transit, tidak di pinggir jalan.

    "Kami himbau di antaranya di sini penyedia jasa angkutan aplikasi menempatkan tempat khusus yang bisa bermitra. Mungkin ke depan saya akan memohon pak walikota segera memanggil pelaku usaha online," kata dia.

    Alasan lain dari poin tersebut, ialah menyangkut keselamatan antara penumpang dengan pengemudi ojek online. Bagi dia, tentu akan beresiko bagi keselamatan keduanya bila mengangkut penumpang dalam kondisi arus lalu lintas padat.

    "Ya idealnya kembali lagi ke keselamatan," kata dia.

    Ia berujar, dalam penegakan peraturan tersebut pihaknya sudah bekerjasama dengan beberapa pemangku kepentingan lain, seperti Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP dan Kepolisian Kota Depok. Jadi, jika ditemukan pelanggaran mereka yang akan melakukan penindakan.

    Namun, ia melanjutkan, bahwa sampai kini peraturan tersebut baru menyangkut kepada angkutan online roda dua. Belum menyeluruh sampai ke roda empat.

    Sementara, Pradi belum berani berapekulasi kapan peraturan itu dapat diterapkan sejak pertama diterbitkan Senin (27/3) kemarin. Saat ini pihaknya masih melakukan sosialisasi akan perwal itu.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Letnan Dua
    Posts
    1,175
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 2 Days 3 Hrs 33 Mins 18 Secs
    wuahhahahaaa....harusnya berlaku juga buat angkot, seringan angkot yg membuat estetika kota jd jelek dan bikin macet

  4. #3
    Sersan Kepala
    Location
    Selatan Jakarta
    Posts
    501
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 22 Hrs 21 Mins 50 Secs
    nih walikota depok udah pernah ke depok blom sik? kayanya lebih banyak angkot ngetem di bahu jalan daripada ojek online

  5. #4
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    543
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Mths 1 Wk 4 Days 18 Hrs 9 Mins 10 Secs
    Ide bagus, tapi lebih bagus jika diaplikasikan ke angkot juga

  6. #5
    Kapten
    Location
    Jakarta-Perth
    Posts
    2,688
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 11 Hrs 21 Mins 29 Secs
    dibikinin aja terminal masing2, hehehe... masalahnya juga penegakan hukum juga ke penggunanya juga nih... yg pada nunggu angkutan umum di jalan dg larangan berhenti.

  7. #6
    Letnan Satu
    Posts
    1,621
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 10 Hrs 35 Mins 43 Secs
    kalo peraturan buat dilarang ngetem di bahu jalan, trotoar dan badan jalan knp tdk sekalian diberlakukan buat angkot juga Pak?

  8. #7
    Letnan Jendral
    Posts
    20,662
    Power
    210 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 6 Days 16 Hrs 38 Mins 54 Secs
    betul.....lbh selamat (aman) pake ojek offline ..... nabrak nya juga jelas ..... antara warung atau tiang listrik

    ini offline nation ..... apapun yg online ya hrs menyesuaikan dgn offline culture

  9. #8
    Sersan Kepala
    Posts
    713
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 18 Hrs 49 Mins 38 Secs
    Sebenarnya bagus sih...banyak banget ojek online yang parkir berjejer dipinggir jalan kayak didepan pusat perbelanjaan...tapi ya harus adil...angkot2 dan bis2 juga harus ditertibkan lah

  10. #9
    Kapten
    Location
    A.K.A.P
    Posts
    2,690
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 10 Hrs 14 Mins 3 Secs
    angkot ngetem didiemin

  11. #10
    Sersan Satu
    Posts
    355
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 1 Day 10 Hrs 14 Mins 16 Secs
    Menurut gw, itu supir angkot kalo punya motor sendiri pasti jg lebih milih jd ojek online. Sama aja kaya supir taxi, kalo ada mobil juga pasti lebih pilih supir taxi online, karena ga punya aja makanya sok" protes.

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Rekeningku.com Desktop 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 9
    Last Post: 15th July 2016, 15:40
  2. Replies: 10
    Last Post: 28th April 2016, 09:00
  3. Pesaing Baru Ojek Online, Uber Motor
    By ROBOTIC in forum Technology
    Replies: 14
    Last Post: 17th April 2016, 11:20
  4. UberMOTO Siap Ramaikan Pasar Ojek Online Di Indonesia
    By H_Inside in forum Lain-Lainnya
    Replies: 8
    Last Post: 3rd March 2016, 00:03
  5. Replies: 57
    Last Post: 24th May 2014, 11:50
Back to top