Regulasi ETCC 2017 Alami Perubahan

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 2 of 2
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/642199
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Posts
    2,665
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Days 16 Hrs 1 Min 21 Secs

    Regulasi ETCC 2017 Alami Perubahan



    MODCOM, Sentul - Sempat menahan beberapa tahun permintaan dari para pembalap ETCC (European Touring Car Championship) 2000 untuk merubah regulasi yang sudah ditentukan untuk membebaskan penggunaan piston pada tunggangannya, akhirnya pihak penyelenggara ETCC mengabulkan permintaan pembalap tersebut.
    “Sebelumnya kita sempat menahan permintaan tersebut sekitar dua tahun, karena kita khawatir, ujung-ujungnya balapan ETCC ini akan menjadi balapan yang mahal. Karena selama ini kami terus berusaha mempertahankan balapan ini sebagai balapan yang tidak murah tetapi tidak menjadi mahal,” imbuh Andre Dumais sebagai founder dari ETCC bersama dengan Achmad Sadewa.

    Selain itu juga, pembebasan penggunaan piston ini diharapkan, catatan waktu yang dibuat para pembalap akan jauh lebih baik dibandingkan dengan pembatasan penggunaan piston. Namun, kenyataannya catatan waktu dengan pembebasan penggunaan piston tidak jauh berbeda. Karena itulah, Andre bersama Sadewa selalu mencoba menahan dan selalu bersikap tegas dari semua keinginan para pembalap,



    Sedangkan perubahan regulasi untuk ETCC 3000 adalah bobot kendaraan yang turun dilintasa memiliki bobot yang sama. Menurut Andre, sebenarnya ETCC ini merupakan touring car yang hanya dikhususkan untuk mobil sedan saja, tetapi kenyataannya banyak juga supercar (Porsche) yang ambil bagian. Awalnya, penyelenggara memberikan bobot tambahan pada supercar yang tidak sama dengan tambahan bobot pada touring car.

    “Tetapi ke depannya, kami melihat skill driver yang didukung dengan performa mobil non supercar semakin membaik, menjadikan mobil supercar kalah cukup jauh. Hal ini yang membuat kami mengambil keputusan, menurunkan bobot mobil pada supercar dan menaikan bobot mobil non supecar, hingga bobot kedua jenis mobil ini menjadi sama. Dan kini bobot untuk pembalap non seeded ditentukan seberat 1275 kg sedangkan untuk pembalap unggulan (seeded) bobotnya menjadi 1325 kg,” tukas Andre.



    Andre menegaskan, sebenarnya regulasi ini tidak pernah dibuat secara sepihak, tetapi keputusan bersama. Seperti diketahui, ETCC memiliki Dewan Komisi Teknik (DKT) yang berdiri secara independen yang terdiri wakil dari tim balap, bisa manajernya atau pembalapnya sendiri.

    “Regulasi ini merupakan keputusan bersama dari tim balap tetapi kami yang menentukan. DKT berfungsi untuk memastikan regulasi berjalan dengan benar, namun keputusan tetap di tangan kami,” tambah Andre.


  2. #2
    Sersan Dua
    Posts
    274
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 17 Hrs 12 Mins 3 Secs

 

 
Venom 300x250 Datsun 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 13
    Last Post: 14th March 2016, 08:04
  2. Regulasi Balap Retro IRTCC
    By ballpencil in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 71
    Last Post: 6th November 2012, 09:45
  3. HARGA PIONEER ADA PERUBAHAN
    By Mr McIntosh_quality in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 18
    Last Post: 30th July 2008, 16:51
  4. WTA> peformance+hemat BBM alami
    By breavery in forum Diskusi Mesin
    Replies: 28
    Last Post: 14th July 2007, 09:19
  5. Regulasi Jazz Vtec ChaLLenge
    By r e y y y in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 13
    Last Post: 23rd May 2006, 22:32
Back to top