Bloomberg baru saja mengungkapkan dan menyebutkan bahwa Lexus menerobos masuk ke negara terpadat kedua di dunia, India dengan tiga model baru, ES hybrid sedan, RX SUV, dan LX.



3 mobil ini akan dijual di dealer yang baru dibuka di New Delhi, Gurgaon, Mumbai, dan Bangalore. "Kami melihat peluang yang telah dipetakan ke pertumbuhan luar biasa yang dialami negara ini," ujar Akitoshi Takemura, wakil presiden senior Lexus India. "Ini baru saja dimulai. Kami berharap untuk membawa produk yang lebih menarik ke India di masa depan. "Lexus diharapkan untuk mengungkapkan varian unggulan LS 500 sedan setelah ini, tetapi perlu dicatat, pengenalan merek ini akan melewati perjuangan yang cukup berat.

Toyota sebelumnya telah memulai debut merek Lexus di China lebih dari 20 tahun yang lalu, hanya untuk menghadapi kesulitan karena masih banyak orang China yang masih terus menyiratkan permusuhan terhadap Jepang atas kejahatan perang yang dilakukan oleh Tentara Kekaisaran Jepang selama Perang Dunia II. Selama di India, produsen mobil Jepang ini akan mendaki gunung lain, melawan pabrikan Jerman.

Terlepas dari kenyataan bahwa pendapatan rata-rata akan naik di India, sebuah survei tahun 2013 menemukan bahwa pendapatan per kapita masih berkisar 1.500 USD. Akan tetapi, analis memprediksi bahwa dana belanja konsumen di India akan naik tiga kali lipat menjadi 4 triliun USD tahun 2025. Jika Lexus berhasil mendapatkan pijakan untuk mereka sebelum ledakan ini, mereka bisa mempersiapkan dirinya untuk periode booming tersebut. (carbuzz 27/3/2017)