Biaya Pembuatan SIM A Umum Taksi Online Mencapai Rp 1 Juta ?
Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 17
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/642175
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Posts
    2,870
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 3 Wks 5 Mins 24 Secs

    Biaya Pembuatan SIM A Umum Taksi Online Mencapai Rp 1 Juta ?

    Organisasi Angkutan Sewa Khusus Indonesia meminta pemerintah memberikan kemudahan dalam proses pengurusan SIM A umum bagi pengemudi taksi online.

    Dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 32 Tahun 2016 tentang tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek, diatur bahwa pengemudi angkutan sewa khusus (taksi online) harus mengubah SIM A menjadi SIM A umum.



    "Untuk bisa dapat SIM A umum ada biaya untuk sertifikat sebesar Rp600.000-700.000 ditambah harga pembuatan SIM sebesar Rp250.000. Totalnya bisa mencapai Rp1 juta," kata Fahmi perwakilan dari Organisasi Angkutan Sewa Khusus Indonesia, Sabtu (25/3).

    Menurut Fahmi biaya itu terlalu besar dan menjadi beban bagi para pengemudi. Sehingga, ia berharap pemerintah bisa memberikan keringanan dengan menghapus penetapan biaya untuk pembuatan sertifikat.

    Menanggapi hal tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan akan menyampaikan usulan itu kepada pihak kepolisian. Sehingga tidak akan membebani para pengemudi yang harus mengurus SIM A umum.

    "Berkaitan dengan SIM A umum yang Rp600.000 jangan ada. Jadi hanya satu saja yang Rp250.000," kata Budi.

    Sabtu (25/3) ini, Kementerian Perhubungan melakukan sosialisasi revisi Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2016 kepada sejumlah pengemudi transportasi online dan konvensional di wilayah Kota Tangerang.

    Sosialisasi digelar di Kantor Wali Kota Tangerang itu juga dihadiri oleh Direktur Angkutan dan Multi Moda Ditjen Perhubungan Darat Cucu Mulyana, serta Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah

    Budi menyebut revisi dari peraturan itu bertujuan untuk menjamin kesetaraan dan keselamatan dalam penyelenggaan angkutan orang dengan kendaraan bermotor umum tidak dalam trayek.

    "Pertama, kami ingin selamat makanya kami atur tentang KIR dan SIM. Kedua, kami pikir kesetaraan. Yang namanya angkot, taksi reguler, dan taksi obline tidak ada yang mendominasi," ujarnya.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Kapten
    Posts
    2,055
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 19 Hrs 9 Mins 27 Secs
    Sudah tau itu untuk mencari nafkah, untuk seseorang bekerja.
    Kalo semahal itu, modalnya dari mana Pak?
    Masa harus berhutang, ada ada saja
    Negara ini aneh, yang sulit di buat mudah, yang mudah di buat sulit.

  4. #3
    Prajurit
    Location
    Bekasi - Jawa Barat
    Posts
    23
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 6 Hrs 38 Mins 46 Secs
    om calo om...
    HxD2, Reverb Acoustic F2BE, Midbass Eton Pro170, JL 10" W3V3, Arc KS300.4, RF Prime 500, Vox Prosix, Tchernov one SC, Ramm Elite.

  5. #4
    Letnan Satu
    Location
    Surabaya AIC300
    Posts
    1,951
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Days 5 Hrs 20 Mins 52 Secs
    aneh2 aja, yg memudahkan masyarakat malah di bikin susah...
    itu angkot2 banyak yg ga punya sim loh... trus gimana ??
    yg harus di bina tuh angkutan umum yg ga bisa baca rabu2 tuh... asal selonong lampu merah, dilarang stop ya tetep berhenti...dsb

  6. #5
    Kapten
    Location
    Jakarta-Perth
    Posts
    2,688
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 11 Hrs 21 Mins 29 Secs
    aduuh... ini anak2 bangsa mau mencari uang yg halal kok malah dipersulit ini itu yah... ada2 saja.. malah seharusnya dikasih bebas alias gratis untuk upgrade jadi umum bukan hanya SIM A saja... B1 dan 2 juga begitu. kan waktu buat SIM A atau B polos kan juga sudah bayar...

  7. #6
    Kopral Dua
    Posts
    45
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 41 Mins 14 Secs
    buset mahal amat ampe 1jt
    kirain taksi online sama aja pake SIM A biasa

  8. #7
    Letnan Dua
    Location
    Bandung-Jakarta
    Posts
    1,244
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 3 Days 23 Hrs 28 Mins 50 Secs
    Stabdard acuan moral jadi rancu. Orang2 kreatif nyari duit, diteriakin. Angkot2 naik turunin penumpang tanpa aturan, gak semua punya sim, ngetem sembarangan sampe bikin macet...kalau diteriakin pasti nimpalin "namanya juga lagi usaha nyari duit" huffttt

  9. #8
    Mayor
    Location
    www.accunik.com
    Posts
    4,886
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 5 Days 17 Hrs 41 Mins 4 Secs
    Quote Originally Posted by yanla_yoguya View Post
    itu angkot2 banyak yg ga punya sim loh... trus gimana ??
    yg harus di bina tuh angkutan umum yg ga bisa baca rabu2 tuh... asal selonong lampu merah, dilarang stop ya tetep berhenti...dsb
    yang model2 melangar rambu2 gak usah pake dibina deh om, binasakan aja langsung, daripada dia beresiko membinasakan org lain!!

  10. #9
    Prajurit
    Posts
    13
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 16 Secs
    ini mau cari uang ato gmana sih??
    tu angkot seenak jidatnya nyelonong ke sana ke sini,, aman2 saja..
    ini yg tertib di buat susah...
    urus dolo pak yg perlu di urus, jgn urus yg ga perlu di urus

  11. #10
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta
    Posts
    6,329
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 6 Days 5 Hrs 5 Mins 4 Secs
    Mahal,juga yah

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
NGK Busi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 10
    Last Post: 25th March 2016, 13:06
  2. BARU Jasa Pembuatan SIM Mobil Motor DKI Jakarta
    By askforgame in forum Jual Beli Barang Mobil Lain-Lainnya
    Replies: 184
    Last Post: 8th September 2015, 12:33
  3. Waspadai Pembuatan SIM Palsu
    By Untung_sejagat in forum Lain-Lainnya
    Replies: 13
    Last Post: 3rd October 2014, 17:33
  4. Replies: 26
    Last Post: 6th April 2013, 06:47
  5. Mohon Info pembuatan SIM C
    By aduhaduh in forum Automotive
    Replies: 1
    Last Post: 28th December 2009, 05:41
Back to top