Alasan utama kenapa Dodge Challenger Hellcat mempunyai masalah dalam hal memaksimalkan tenaga 707 HPnya karena system RWD mobil ini. Telah banyak contoh yang bisa dicari di Google search, bagaimana Tesla Model S atau bahkan Model X bisa dengan mudah mengalahkan Hellcat, salah satu kunci utamanya adalah di instant electric torque mereka.

Memang harus diakui, system AWD memegang peranan penting dalam mendapatkan grip yang lebih besar. Kemenangan Tesla telah membuat Dodge sadar dan sekarang mereka mulai mengucurkan dana untuk membuat Challenger Demon untuk memperbaiki kesalahan mereka sebelumnya. Tapi untuk saat ini, kita masih punya AWD Challenger untuk bisa diadu melawan Hellcat.





Pada eksperimen di atas, kita bisa melihat seberapa besar pengaruh system AWD dalam drag race. Pemenang balapan ini memang masih Hellcat, tapi itu disebabkan oleh 2 hal, pertama karena Hellcat memiliki mesin yang paling kuat dari seluruh lineup FCA, kedua karena AWD Challenger hanya diperlengkapi dengan mesin yang lemah.