Porsche 911 versi jalanan mungkin akan mengikuti versi balap RSR dengan beralih ke layout mid-engine - setidaknya jika penggemar merek ini mengijinkannya. Menurut Autocar, penggemar mobil sport Jerman tersebut mendukung langkah revolusioner untuk model ikonik dengan memindahkan powerplant flat-six tersebut didepan as roda belakang.
Frank Walliser, Wakil Presiden Motorsport dan Mobil GT di Porsche, menegaskan kepada Autocar bahwa dia mendengar minat pelanggan dalam menawarkan model mid-engine.
Andreas Preuninger, bos pembangunan mobil GT Porsche, menawarkan lebih banyak detail. "Tidak ada yang akan datang dalam waktu dekat, tetapi dalam jangka menengah, rencana itu masih tetap ada," katanya kepada Autocar, mengacu pada 911 mid-engine. "Saya berpikir bahwa menambahkan beberapa kegembiraan ke mobil ikonik tersebut dengan cara ini bukalah hal yang buruk."
Spyshot menunjukkan bahwa Porsche sudah mengembangkan 911 next-gen, dan semua indikasi menunjukkan bahwa mobil tersebut mempertahankan tata letak mesin belakang. Jika perusahaan memutuskan untuk membangun satu versi dengan mesin tengah, kita akan membayangkan bahwa mereka mungkin mulai dengan mengukur minat pasar dengan menghadirkan edisi terbatas RSR yang dimodifikasi untuk jalanan. Itu mungkin waktu yang cukup sebelum versi dasar 911 Carrera dilengkapi dengan mesin didepan as roda belakangnya.
Porsche pindah ke layout mid-engine di RSR terbaru untuk handling yang lebih seimbang dan membuat ruang untuk diffuser belakang yang lebih besar. Dengan pembatas wajib yang digunakan selama balap, mesin flat-six 4.0 liternya memiliki tenaga sekitar 503 Hp. Sebuah transmisi sequential 6 percepatan mengirimkan tenaga ke roda belakang. Mobil ini memiliki debut kompetisi yang sukses dengan mencetak finish kedua di kelasnya dalam event Daytona 24 Hours. (motor1 14/3/2017)
![]()