BMW memang bener-bener merupakan perusahaan otomotif yang tidak tahu malu, tapi dalam arti yang positif. Kehebatan BMW itu mampu menciptakan segmen otomotif sendiri yang akhirnya diikuti oleh para saingannya. Contohnya X6 Crossover Coupe. Ide mobil ini sangat sempurna sehingga Mercedes Benz GLE Coupe bener-bener terlihat seperti meniru total mobil ini.

Tapi ada lagi celah lainnya yang telah dimasuki oleh BMW, walaupun sebelumnya tidak pernah ada ide yang jelas mengenai segmen ini, coupe 4 pintu. BMW masuk ke segmen ini pertama kali melalui 6 Series Gran Coupe dan mulai awal tahun 2015, BMW mulai meluncurkan 4 Series Gran Coupe masuk di segmen ini.

Satu-satunya kelemahan BMW 4 Series Gran Coupe 2017 ini adalah tidak ada M versionnya dan penambahan Apple CarPlay akan dikenakan biaya $300. Tapi kelebihan mobil ini terlihat sangat jelas pada bagian belakang hatchback ini. Bagasi mobil ini seluas 15.7 kaki kubik, dan kalo bangku belakangnya dilipat, maka bagasinya bertambah menjadi 45.9 kaki kubik.





Mobil tester kami merupakan model 440i 2017, menggunakan mesin turbocharged 3.0 Liter inline six dengan tenaga 320 HP dan torsi 330 lb ft. Siatem AWD akan dikenakan biaya $2.000, tapi kami tidak menyarankan kamu menggunakan system ini kalo hanya untuk berjalan-jalan di kota saja.

Kami lebih menyarankan kamu mengambil M Sport Package senilai $2.550 yang akan menambahkan M Adaptive Suspension, M steering wheel, jok sport dan velg M Sport ukuran 19 inch yang telah diupgrade. Harga mobil 4 Series GC, 435i yang paling standard dengan mesin turbo 2.0 Liter four dimulai dari $48.300, sedangkan mobil tester kami harganya mencapai $63.220.