VW Group bertujuan untuk meluncurkan lebih dari 30 kendaraan listrik baru pada tahun 2025, dan Porsche ingin bergabung dengan kendaraan listrik versi mereka sendiri.





Berbicara kepada Reuters pada Geneva Motor Show 2017, kepala penjualan Porsche, Detlev von Platen, mengakui bahwa Macan versi nol-emisi sudah dipertimbangkan. "Kami memiliki ide lain di luar Mission E. Macan tentu saja adalah garis model yang dapat kita bayangkan untuk versi listrik," kata von Platen.

Namun demikian, ada kendaraan lain yang bisa pergi ke rute elektrifikasi - meskipun sebagai hybrid - seperti 911 dan Boxster/Cayman, yang akan menggabungkan mesin bensin dengan motor listrik. Bersama-sama, model ini bisa mendongkrak penjualan Porsche kira-kira 300.000 unit per tahun pada tahun 2020, naik dari 238.000 tahun lalu.

"Ini akan menjadi konsekuensi dari memperluas portofolio produk kami", tambah von Platen. "Kami senang untuk tumbuh dan kami ingin tumbuh, tapi hanya dengan dasar yang sangat kuat. Merek ini harus tetap eksklusif."

Sementara itu, Porsche terus fokus pada Mission E, yang akan menjadi model pertama bertenaga baterai. Ini harus memasuki pasar pada tahun 2020, dan akan menantang Tesla Model S. Proyek Mission E akan menelan biaya perusahaan sekitar 1 miliar Euro (1.1 miliar USD) pada saat mobil ini siap untuk diberikan ke konsumen. (carscoops 13/3/2017)