Kehadiran All New Civic Type R di Jenewa, mungkin telah mencuri perhatian pengunjung, tetapi tak hanya itu saja, Honda juga menghadirkan debut menarik lainnya.



Salah satunya adalah konsep Neuv, yang diucapkan 'new-vee' yang merupakan singkatan dari 'New Electric Urban Vehicle'. Ini debut pertamanya di Eropa setelah diperkenalkan di CES di Las Vegas, awal tahun ini.



Honda menjelaskan, NeuV benar-benar bisa menjadi penghasil uang, karena berfungsi sebagai layanan berbagi naik otomatis ketika pemilik tidak menggunakannya. Selain itu, juga bisa menjual kembali energi ke grid pada saat permintaan tinggi.



Namun, ini bukan satu-satunya fungsi yang menarik dari Neuv, karena juga dilengkapi AI assistant yang menggunakan "emotion engine" bernama HANA (Honda Automated Network Assistant). Ini merupakan pengalaman dari mendeteksi emosi supir yang terkadang sulit mengambil keputusan dan pilihan baru saat mengemudi.



Fitur-fitur keren lainnya yang ditemukan pada penelitian kecil Honda adalah pintu gunting-seperti memudahkan akses masuk ke kabin, panoramic windscreen dan sebuah "Kick n Go" electric scooter concept yang tersimpan disimpan di ruang bagasi belakang yang dirancang untuk transit 'last mile'. (Carscoops, 9/3/2017)