Pemerintah Akan Tutup Jalur Perlintasan Kereta Api TB Simatupang

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 8 of 8
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/641592
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Posts
    2,821
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 4 Days 4 Hrs 42 Mins 2 Secs

    Pemerintah Akan Tutup Jalur Perlintasan Kereta Api TB Simatupang

    Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan akan menutup perlintasan sebidang di jalur rel kereta api (KA) di Jakarta. Total ada 14 perlintasan sebidang yang akan ditutup.

    "Rencananya ada 14 perlintasan sebidang yang akan ditutup. Sementara akan dilakukan uji coba secara bertahap sebelum penutupan permanen," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, Rabu (8/3/2017) kemarin.



    Budiyanto mengatakan penutupan perlintasan sebidang ini dilakukan secara bertahap, dari tahap pertama sampai ketiga. Perlintasan sebidang yang akan ditutup berlokasi di jalan yang memang terdapat terowongan (underpass) atau jalan layang (flyover) di sekitarnya.

    "Sehingga nanti masyarakat pengguna jalan bisa menggunakan akses underpass atau flyover untuk memutar balik kendaraannya," imbuhnya.

    Budiyanto mengatakan penutupan perlintasan sebidang ini dilakukan untuk menjamin keselamatan dan keamanan pengguna jalan. Di samping itu, perlintasan sebidang kerap menimbulkan kemacetan.

    Berikut ini 14 perlintasan sebidang yang akan ditutup:

    Tahap I:

    - Perlintasan Jl TB Simatupang (jalur lingkar Jakarta)

    - Perlintasan sebidang Pondok Kopi/Penggilingan (lintas Manggarai-Serpong)

    - Perlintasan sebidang Jl Pejompongan I (lintas Tanah Abang-Serpong)

    - Perlintasan sebidang Jl Pasar Minggu (lintas Manggarai-Bogor)

    Untuk penutupan perlintasan sebidang Jl TB Simatupang akan diuji coba pada 21 April-19 Mei 2017. Penutupan permanen dilakukan pada 19 Mei 2017.

    Tahap II:

    - Perlintasan sebidang Jl KH Hasyim Ashari (jalur lingkar Jakarta)

    - Perlintasan sebidang Jl Bandengan Utara (jalur lingkar Jakarta)

    - Perlintasan sebidang Jl Bandengan Selatan

    - Perlintasan sebidang Jl Angkasa

    - Perlintasan Karet Bivak, Pejompongan

    Tahap III:

    - Perlintasan Jl Pramuka 1

    - Perlintasan Jl Pramuka 2

    - Perlintasan Jl Tubagus Angke

    - Perlintasan Pejompongan 2

    - Perlintasan Jl Makam Pahlawan Kalibata

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Letnan Satu
    Posts
    1,965
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 3 Hrs 24 Mins 26 Secs
    Jl Angkasa Kemayoran ?
    Itu bukannya udah ada Underpass ya?

    Tapi emang ga wajar sih macet juga di sana juga, gara gara perempatan Jl Gunung Sahari

  4. #3
    Kopral Kepala
    Location
    www.dealermercedes-benz.com
    Posts
    107
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 26 Mins 12 Secs
    Ini jalur dari jam 6 pagi aja udah padat dan sumpek, macetnya smpe univ pancasila bahkan bisa ke margonda klo lagi sial tuh.. ampun deh
    Mercedes-Benz Jakarta
    andhi

    Mobile / WhatsApp : 0813 1603 7052
    www.dealermercedes-benz.com

  5. #4
    Letnan Kolonel
    Location
    DEPOK
    Posts
    5,432
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 1 Day 3 Hrs 16 Mins 36 Secs
    Bagus lah kalo gitu...jadi aman tenteram

  6. #5
    Kapten
    Location
    Pekanbaru, Riau
    Posts
    2,193
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 16 Hrs 47 Mins 59 Secs
    Maaf ga orang jakarta.. hihihi..

  7. #6
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta
    Posts
    6,282
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 5 Days 1 Hr 31 Mins 17 Secs
    Jo angkasa kl cuma lwt underpass macetnya ampun tobat dah krn bnyk org yg lwt atas krn ga tahan mct dibwh

  8. #7
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    993
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 6 Days 19 Hrs 52 Mins 15 Secs
    mantap, bisa mengurangi kemacetan

  9. #8
    Sersan Kepala
    Location
    Probolinggo
    Posts
    655
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 3 Wks 4 Days 15 Hrs 2 Mins 8 Secs
    Walau bukan orang Jakarta, cuma numpang komen aja. Untuk mengatasi kemacetan kan harusnya warga beralih ke transportasi masal. Kereta adalah salah satu contoh transportasi masal. Kalau pemerintah lebih memilih menutup jalur kereta (karena beralasan bikin macet) apa ga malah terbalik ya?

 

 
NGK Busi Datsun 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 14
    Last Post: 14th June 2015, 01:13
  2. Replies: 34
    Last Post: 22nd September 2014, 21:31
  3. 24 Titik Rawan Jalur Kereta Api di Mudik 2013
    By RiaTredici in forum Lain-Lainnya
    Replies: 10
    Last Post: 3rd June 2014, 07:34
  4. 5 Tips Bawa Mobil Ketika Melintasi Perlintasan Rel Kereta Api
    By feri.caniago in forum Tips & Artikel Otomotif Lainnya
    Replies: 18
    Last Post: 6th January 2014, 23:45
  5. Terobos Perlintasan kereta Api Akan Didenda Rp 750 Ribu
    By Livina_JDM in forum Lain-Lainnya
    Replies: 16
    Last Post: 19th December 2013, 20:08
Back to top