Waspada! Baca Ini Sebelum Nyicil Mobil atau Motor!
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 13 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 126
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/641558
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    20
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 50 Mins 18 Secs

    Waspada! Baca Ini Sebelum Nyicil Mobil atau Motor!

    Hari gini, punya kendaraan bermotor udah jadi kebutuhan utama, apalagi di kota besar JAKARTA ini. Dengan punya mobil/motor, semua bisa mobilisasi dengan mudah, ke kantor, nongkrong, ngapel, jadi lebih asik kalo punya kendaraan sendiri.



    Untuk punya kendaraan sekarang ini juga tergolong mudah, karena ada yang namanya cicilan/kredit. Tapi, harus lebih waspada! Pasalnya, bisa aja ada risiko dari sistem cicil/kredit ini. Pasti ada hal2 yang perlu diperhatikan sebelum ngajuin kredit kendaraan bermotor, apa aja?



    1. Pastinya pilih perusahaan leasing paling baik

    Harus memilih perusahaan leasing yang reputasinya baik, sudah punya nama dan banyak cabangnya. Pemilihan perusahaan leasing ini penting banget, misalnya untuk memastikan kalo perusahaannya masih ada saat mau ambil BPKB kendaraan bermotor setelah selesai dicicil. Pilih perusahaan yg kompeten juga penting biar nanti ga dipersulit dalam pengambilan BPKB.

    2. Dapet asuransi gak?

    Perlu ditanya, apa selama proses cicil kendaraan bermotor dapet asuransi juga atau engga. Saran saya sih pilih leasing yang juga menawarkan kredit, biasanya kalo sekalian cicil biayanya jadi lebih murah. Asuransi juga penting diperhatikan, karena kita gak tau kapan musibah bisa muncul…

    3. Perhatiin bunganya

    Bayar nyicil pasti lah ada biaya tambahan alias bunganya kan. jangan cuma tergiur sama harganya yg murah, coba dah itung lagi berapa total yg harus dibayar sama bunga. Itu juga duit hasil kerja jadi lebih baik tau di depan daripada udah ditengah taunya rugi...

    4. Pilih pembayaran sesuai kemampuan!

    Naini juga penting banget. Semua kayaknya udah tau ya kalo pembayaran cicilan ada 2 sistem. Bayar DP besar, cicilan kecil dan DP kecil angsuran besar. Sistem pembayaran ini disesuaikan aja sama keadaan ekonomi gansis. Cari juga dealer yang memberi kemudahan dan fleksibel dalam pembayaran, yg bisa dibayar lewat ATM, pos, atau bank. Perhatiin juga bunga dan rate cicilan kendaraan bermotor tersebut, jangan sampe amsyiong!



    Nah itulah saran saya sebelum mempertimbangkan untuk ngajuin cicil/kredit kendaraan bermotor. Jangan lupa untuk selalu waspada dan jangan pernah abaikan mutu! Apa disini ada yang punya pengalaman/info seputar kredit kendaraan bermotor? Yuk dishare!

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kopral Dua
    Posts
    35
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 6 Mins
    bener bro harus hati-hati takut ada penipuan di salah satunya

  4. #3
    Prajurit
    Posts
    13
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 20 Mins 23 Secs
    dapet asuransi apa enggak?

    heem kayanya itu pertanyaaan penting bro, soalnya pernah beli sih tetangga saya kebetulan bekas dan gak ada asuransi.

  5. #4
    Kopral Dua
    Location
    Jl. Tiga Raksa Kp. Hj Nawawi tangerang
    Posts
    31
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 58 Mins 22 Secs
    iya gan bener ane pernah tuh di tipu leasing, kampret dagh

  6. #5
    Sersan Mayor
    Location
    Bekasi
    Posts
    823
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 11 Mins 18 Secs
    kok masih ada thread bikin sendiri jawab sendiri ya
    Daily Driven --1996 Toyota Mark II

    Keep a cool head while driving

  7. #6
    Prajurit
    Posts
    13
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 30 Mins 48 Secs
    pilih leasing yg udah terjamin biar gak ditipuuu

    - - - - - - - - - -

    Quote Originally Posted by BuggyMuggy View Post
    kok masih ada thread bikin sendiri jawab sendiri ya

    hem, masa sih bro? apa saya gagal faham

  8. #7
    Kopral Dua
    Location
    Jl. Lodan raya Rt.007/ Rw. 005 Jakarta Utara
    Posts
    36
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 37 Mins 14 Secs
    Quote Originally Posted by BuggyMuggy View Post
    kok masih ada thread bikin sendiri jawab sendiri ya
    mmhhh sudah kuduga

  9. #8
    Banned
    Posts
    26
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 59 Mins 20 Secs
    Quote Originally Posted by winda.safitri View Post
    iya gan bener ane pernah tuh di tipu leasing, kampret dagh
    wah ditipu kenapa tuh gan?

    mending kalo mau beli mobil atau motor di leasing yg udah terpercaya aja gan. yg udah terkenal deh mending, bunganya juga standar gak gede

    - - - - - - - - - -

    Quote Originally Posted by kikirimba View Post
    bener bro harus hati-hati takut ada penipuan di salah satunya
    iyaaa setuju brooo

  10. #9
    Prajurit
    Posts
    15
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    53 Mins 59 Secs
    jangan nyicil gan yg bekas, mending beli baru aje dah.

    resikonya gede kalo bekas mah

  11. #10
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    512
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 3 Wks 2 Hrs 40 Mins 43 Secs
    Ada asuransi apa nggak??

    Wajib ada asuransi kalo beli mobil secara kredit/leasing

 

 
Page 1 of 13 12345 ... LastLast
Tekiro Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. (ASK) Mitos Dalam Audio. Baca Ini Sebelum Beli.
    By wijayab in forum Diskusi Speaker
    Replies: 1234
    Last Post: 17th April 2017, 13:23
  2. Cara melepas stiker di mobil atau motor
    By surabayasticker in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 2
    Last Post: 21st October 2016, 23:37
  3. BARU Jual Spidol Ban / Cat Ban Mobil atau Motor
    By volkracing in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 11
    Last Post: 28th November 2014, 10:36
  4. Replies: 0
    Last Post: 9th October 2014, 03:49
  5. Bagaimana kalau mobil atau motor punya system lampu sein otomatis?
    By WindArt in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 7
    Last Post: 9th January 2014, 16:59
Back to top