[ask] 205/45/17" & 235/45/17"
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 14
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/641428
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Location
    [+61, +62, +1, +65]
    Posts
    2,042
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 5 Days 19 Hrs 5 Mins 36 Secs

    [ask] 205/45/17" & 235/45/17"

    Agan mau tanya dong ttg Ban spek 205/45/17 & 235/45/17
    klo di sandingkan sama per aftermarket "lebih keras" gak ya?
    untuk bantingan nya dan suspensi nya?
    u/ mobil hatchback & sedan.

    hmm terahir ane pake 195/50/16 itu ga bisa jalan up to 100kph di jalan bergelombang "Edisi Full Load" nempol fender
    boleh share agan-agan sekalian disini.

    lalu,
    1. bagaimana efeknya jika dikasih damper?
    2. bagaimana efeknya jika dikasih stopper ?

    Thanks So Much.

    Alpine, Nakamichi - Gladen - Mosconi - Domination - Focal Polyglass,Be - Crescendo Opus - CMC -PXA.H800 - Tchernov - HarmonicHarmony - Stinger

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,996
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 2 Wks 5 Days 9 Hrs 39 Mins 17 Secs
    lebih keras 205/45 karena profile lebih tipis. untuk per, tergantung pernya. contoh, per ori bmw vs eibach pro kit, secara handling lebih enak per ori.. eibach malah terlalu soft jadinya..

    kalo dikasih damper ga tau ya jadinya gimana.. tapi kalo stopper harusnya sih udah ada dari bawaan
    S.AudioLab / Audio Engineering @ SAE Institute / Female

    Me and my '02 E46, Rei

  4. #3
    Kapten
    Location
    [+61, +62, +1, +65]
    Posts
    2,042
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 5 Days 19 Hrs 5 Mins 36 Secs
    Quote Originally Posted by sakae_4_8 View Post
    lebih keras 205/45 karena profile lebih tipis. untuk per, tergantung pernya. contoh, per ori bmw vs eibach pro kit, secara handling lebih enak per ori.. eibach malah terlalu soft jadinya..

    kalo dikasih damper ga tau ya jadinya gimana.. tapi kalo stopper harusnya sih udah ada dari bawaan
    oh ya makasih jeng sakae, mau tanya sekalian pas mbahas spring: oem, eibach sama tein itu keunggulanya gimana ?
    apakah klo bmw selalu identik dengan per keras (good handling) u/ oem nya ? sy mbandingian e90 sama c / e class. u/ naikan penumpang.

    Alpine, Nakamichi - Gladen - Mosconi - Domination - Focal Polyglass,Be - Crescendo Opus - CMC -PXA.H800 - Tchernov - HarmonicHarmony - Stinger

  5. #4
    Letnan Dua
    Posts
    1,105
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Days 18 Hrs 20 Mins 34 Secs
    lebih keras sih karena profile lebih tipis. cuma gw lebih concern speedonya ngaco karena diameter bannya beda. itungan kasarnya aja kalo naik 1 ring profile harus turun 10 biar sama. belom itu lebarnya kan nambah lumayan tuh ngaruh juga ke diameternya. kalo gw bilang sih turun profile 10 ga gitu berasa nambah kerasnya kalo dibandingin sama ganti per aftermarket. kalo 195/50/16 udah gesrot diganti 205/45/17 gw bilang tambah gesrot sih.

    dikasih damper bisa nahan biar ga gesrot, apalagi kalo gesrotnya cuma full load doang

  6. #5
    Kapten
    Location
    [+61, +62, +1, +65]
    Posts
    2,042
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 5 Days 19 Hrs 5 Mins 36 Secs
    Quote Originally Posted by wildz58 View Post
    lebih keras sih karena profile lebih tipis. cuma gw lebih concern speedonya ngaco karena diameter bannya beda. itungan kasarnya aja kalo naik 1 ring profile harus turun 10 biar sama. belom itu lebarnya kan nambah lumayan tuh ngaruh juga ke diameternya. kalo gw bilang sih turun profile 10 ga gitu berasa nambah kerasnya kalo dibandingin sama ganti per aftermarket. kalo 195/50/16 udah gesrot diganti 205/45/17 gw bilang tambah gesrot sih.

    dikasih damper bisa nahan biar ga gesrot, apalagi kalo gesrotnya cuma full load doang
    kalo naik 1 ring profile harus turun 10, ini maksudnya gimana om ? turun kph speedonya kah ? memang sih pas saya pake Ring yang lebih gede itu kaya nya berat, buat tarik2 an., memang buat slow om apalagi tebel 45, klo tebel 50 sudah pernah jalan luar kota om hmm aman. tapi gak full load, itu pun bawa audio. hehe, klo temen saya bahkan tebel 50 bawa surabaya - jakarta ban semi slick apalagi full slick (serem klo hujan).

    Alpine, Nakamichi - Gladen - Mosconi - Domination - Focal Polyglass,Be - Crescendo Opus - CMC -PXA.H800 - Tchernov - HarmonicHarmony - Stinger

  7. #6
    Letnan Dua
    Posts
    1,105
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Days 18 Hrs 20 Mins 34 Secs
    Quote Originally Posted by roni7055 View Post
    kalo naik 1 ring profile harus turun 10, ini maksudnya gimana om ? turun kph speedonya kah ? memang sih pas saya pake Ring yang lebih gede itu kaya nya berat, buat tarik2 an., memang buat slow om apalagi tebel 45, klo tebel 50 sudah pernah jalan luar kota om hmm aman. tapi gak full load, itu pun bawa audio. hehe, klo temen saya bahkan tebel 50 bawa surabaya - jakarta ban semi slick apalagi full slick (serem klo hujan).
    kph speedo jadi ga akurat. misalkan kph di speedonya 100, kenyataannya 101,4 kph gitu. jadi mobilnya bakal berasa lebih pelan juga soalnya kan speedonya lebih "lambat"

  8. #7
    Sersan Kepala
    Posts
    687
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 19 Hrs 29 Secs
    untuk mobil apa ya bro?
    kalo pake r 16 aja mentok dengan ban spek segitu, kalo naik r 17 pasti mentok juga bro...
    contohnya jazz, dia pake 185/50 atau 185/55, ane lupa
    pas pake r 17, dengan kondisi sama" diceperin, kalo ada gelombang yang cukup sadis kena gesrot fender juga bro....
    dulu pernah pake r16 dengan spek ban 195/55, terus ane tuker pake r 17 yang speknya 205/45, dan alhasil kalo gelombang jalannya sadis ya kena rubbing juga bro...

    kalo untuk per, bicara untuk ge8 ya, ane pernah cobain pake tein s tech sama kw weitec (sekarang rebranding jadi st springs), kalo untuk s tech karakternya keras dan turunnya cukup agresif, cuman kalo pake weitec, belakangnya kurang turun, tapi depannya pas cepernya.. untuk image bisa diliat di thread ge8 ane bro dibawah, nanti malem ane update untuk bantingan, karakter keduanya mirip

  9. #8
    Kapten
    Location
    [+61, +62, +1, +65]
    Posts
    2,042
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 5 Days 19 Hrs 5 Mins 36 Secs
    Ow oke om thanks hehe, yang nyilu itu depan sih om,
    klo yang blakang itu biasa sih gapernah gesrot,
    menurut om Brian nih, efek gak pake damper ?
    tanya lagi jazz lebar berapa om pas sama fender ? (ga lebih dr fender?) et 38-42 kira2 ?

    Alpine, Nakamichi - Gladen - Mosconi - Domination - Focal Polyglass,Be - Crescendo Opus - CMC -PXA.H800 - Tchernov - HarmonicHarmony - Stinger

  10. #9
    Sersan Kepala
    Posts
    687
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 19 Hrs 29 Secs
    Quote Originally Posted by roni7055 View Post
    Ow oke om thanks hehe, yang nyilu itu depan sih om,
    klo yang blakang itu biasa sih gapernah gesrot,
    menurut om Brian nih, efek gak pake damper ?
    tanya lagi jazz lebar berapa om pas sama fender ? (ga lebih dr fender?) et 38-42 kira2 ?
    kalo spek velg ane, r17x7,5 et37..
    kalo pake damper pasti efek om, gesrot depannya jauh berkurang pastinya...
    saya pernah pake damper juga, cuman pas udah ganti per juga efeknya berkurang kok om
    mungkin spek velg lagi hoki cocok, jadinya bisa aman travel pernya...
    mungkin info diatas ngebantu om

  11. #10
    Kopral Kepala
    Posts
    156
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 5 Days 21 Hrs 20 Mins 13 Secs
    halo om roni, nubie coba jelasin dikit ya..

    - ban dan per sama2 mempengaruhi bantingan ya, semakin tipis profil ban semakin keras
    - pake ban 16/50 itu hampir sama gede dengan 17/45, bahkan 17/45 ini lebih besar dikit dilihat dari diameter ban, jadi kalo 16/50 aja nempel fender, apalagi 17/45, belum ngomong 235 lebih yakin bunyi kena bibir fender
    (ganti 17/45 itu untuk menghindari masalah ground clearance, bukan jarak fender ke ban)
    - efek damper = mengurangi travel 1 ulir per = diceperin potong 1 ulir tanpa mengurangi tinggi mobil. berapa panjang travel per? tergantung spek per itu sendiri
    - efek stopper = mengurangi jarak turun mobil maksimal (contoh, misalnya jarak main ban ke vender sebelum pake stopper 10cm, pakein stopper ukuran 2cm membuat jarak main ban ke vender tinggal 8cm)

    semoga om roni paham sama penjelasan nubie yang gak cocok jadi guru hahaha..

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
GT Radial MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. BEKAS Fs: 2pcs hankook 225/40/17, 2pcs matrac 235/40/17 95%
    By yonz110209 in forum 18 Inci
    Replies: 9
    Last Post: 10th July 2015, 20:51
  2. Replies: 4
    Last Post: 8th April 2014, 11:16
  3. Replies: 33
    Last Post: 11th December 2013, 10:36
  4. Replies: 12
    Last Post: 17th February 2012, 15:09
  5. WTB : Ban 245/45/19 (2 biji) / 235/45/19
    By rendy76 in forum Bursa Kaki Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 7th August 2008, 18:46
Back to top