Ditabrak taxi burungbiru
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 16
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/641390
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Dua
    Posts
    27
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 4 Days 16 Hrs 55 Mins 12 Secs

    Ditabrak taxi burungbiru

    Saya hanya mau share

    Pada tanggal 27 Feb 2017 sekitar jam 19.30 di jalan P. Antasari kemarin, mobil saya (Outlander Sport) ditabrak dari belakang oleh taxi burungbiru jenis Limo.
    Pengemudi (NIP : 00170668) dengan wajah lugu memaksa mengatakan bahwa tidak terjadi kerusakan berarti di mobil saya ... hehehe ...

    Jelas terlihat saat itu bahwa bumper (terutama pada bagian kulit jeruknya) rusak dan 2 sensor parking juga rusak. Pada saat diminta pertanggungjawaban, pengemudi mengatakan bahwa hal itu akan diselesaikan oleh pool-nya (di Puri Indah). Saat itu saya hanya mengambil foto kartu NIP dan KTP pengemudi dan melanjutkan perjalanan karena kondisinya membuat jalan semakin macet.
    Setelah itu saya menghubungi call center burungbiru dan direspon dengan baik oleh petugasnya. Diinformasikan bahwa klaim saya akan ditangani oleh pool tempat taxi tersebut berasal.

    Sehari kemudian, saya dihubungi oleh petugas dari pool Puri Indah, dan ditanyakan beberapa hal.
    Petugas tsb menanyakan kronologi serta kerugian akibat kejadian. Setelah disebutkan bahwa saya menuntut ganti rugi atas bumper dan sensor parking, petugas langsung menanyakan apakah saya mempunyai asuransi serta memberi penekanan bahwa apabila saya melanjutkan tuntutan maka hal itu akan menjadi tanggungjawab pengemudi.
    Hehehe ...
    Apabila hal tersebut benar, perusahaan sebesar burungbiru masih saja mengexploitasi pekerjanya dimana seharusnya pekerja tersebut dilindungi karena mengalami accident pada saat menjalankan tugasnya.

    Petugas yang menelpon mengatakan akan mengirimkan orang untuk melakukan survey dan mengestimasi kerugian. Dan hal tersebut dilakukan hari berikutnya bahwa akan ada orang yang akan datang untuk melihat kerusakannya. Tetapi sampai saat ini tidak ada yang datang untuk men-survey kendaraan saya.
    Saya melihat ada telepon dari nomor yang tidak dikenal di hari kamis dan jumat ini, tetapi tidak saya respon karena saya sedang meeting (henpon ditinggal di meja).

    Sampai sekarang saya masih mau melihat bagaimana tanggungjawab perusahaan tersebut dalam menghadapi kejadian kecelakaan yang disebabkan oleh pengemudinya.
    Sedangkan untuk kejadian sebaliknya, dimana ada orang yang menabrak taxi tersebut, maka orang tersebut akan diminta pertanggungjawabannya memperbaiki kerusakan.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Kopral Kepala
    Posts
    195
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 7 Hrs 19 Mins 15 Secs
    Menurut pengetahuan saya ~ pengemudi dan perusahaan bertanggung jawab 50:50 atas kerusakan di mobil bluebird dan mobil anda.

    Kalau ada asuransi, mereka tetap bisa dimintakan pertanggungan claim per kejadian berdasarkan polis ~ biasanya 300rb, dan ongkos transport anda.

    Saya pernah naik bluebird dan ditabrak dr belakang. Akhirnya si pengemudi mendapatkan 200rb dari yang nabrak dan dia ok. Dia bilang kerusakannya sekitar 500 ribu (mobilnya dia) dan nanti dia nombokin 50 ribu (250 ditanggung perusahaan dan 250 dari dia, kalau benar 500).

  4. #3
    Mayor Jendral
    Posts
    19,131
    Power
    206 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 1 Day 19 Hrs 47 Mins 49 Secs
    kan bluebird bilang tiap supir itu mitra (partner) bukan karyawan jadi tiap rugi ya tanggung bareng ...... kalo untung bersih ya baru di bagi proportional

    yg invest infrastructur dgn yg invest keringat pasti beda jauh n itu mnrt sy bukan human exploitation tapi mmg manpower ex indo di planet ini harga nya murah ..... kalo ada yg harga nya wajar itu exceptional

  5. #4
    Letnan Dua
    Posts
    1,251
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 15 Hrs 4 Mins 7 Secs
    kalo perusahaannya cover 100% ya ga masuk akal juga sih. ntar supirnya malah seenaknya sendiri di jalan, lah kalo kenapa napa bakal diganti perusahaan ini kok

  6. #5
    Kopral Dua
    Posts
    27
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 4 Days 16 Hrs 55 Mins 12 Secs
    Baru sadar ternyata pengemudi tidak dianggap sbg karyawan ... tapi mitra tidak sejajar ...
    Mungkin itu yang mendorong perusahaan utk setiap kecelakaan, maka yg pertama ingin dimunculkan adalah perasaan kasihan dari korban supaya tidak menuntut pengemudi taxi-nya.

    Setau saya ... armada mereka diasuransikan di salah satu asuransi lokal (terkenal dgn produk penicillin-nya) dgn kondisi TLO.
    Kurang tau apakah diperluas dgn third party liability ato tidak ...

  7. #6
    Kopral Dua
    Posts
    27
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 4 Days 16 Hrs 55 Mins 12 Secs
    Sekedar update ...

    Mobil saya sudah di-survey oleh pihak burungbiru tgl 6 Maret jam 2 siang ... dengan membawa pengemudi yang menabrak.
    Saya kebetulan lagi miting ... jadi pada saat survey ditemani teman saya.

    Tgl 7-nya mereka menghubungi saya ... dengan menanyakan ulang kasus tsb dan saya ulangi lagi bahwa saya menuntut pihak mereka untuk mengganti kerugian. Setelah saya menyebutkan nilai estimasi, yg cukup lumayan ... PIC-nya langsung mengatakan akan berkoordinasi dgn pengemudinya karena dia yg akan dibebankan atas tuntutan ganti rugi tsb.

    Sepertinya prosedur standar pertama dari perusahaan tsb adalah mengedepankan belas kasihan dari pihak yg ditabrak dengan mengatakan bahwa kerugian akan ditanggung pengemudinya.

    Sampai hari ini belum ada lagi dari pihak mereka yg menghubungi saya.
    Ada satu telepon yg tdk terjawab minggu lalu (dari nomor area persh tsb) tetapi saya sedang tidak ditempat.

  8. #7
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    631
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 2 Days 13 Hrs 19 Mins 12 Secs
    "Sepertinya prosedur standar pertama dari perusahaan tsb adalah mengedepankan belas kasihan dari pihak yg ditabrak dengan mengatakan bahwa kerugian akan ditanggung pengemudinya"

    Masuk akal analisa nya....sama seperti dlu istri sya pernah naik burung biru itu supir taksi nya nyasar sana sini pdhl dri jakarta ke bogor lewat jalan tol dan sudah ada petunjuk arah nya...tp malah dibawa sampai ke tol cikarang, krn istri sya gatau jalan dan tertidur dan akhirnya argo nya mahal, keesokan hari nya bos di perusahaan marah besar krn anak buah nya di bawa nyasar2 dan menelpon perusahaan burung itu....dan petugas nya menyatakan akan menegur pengemudi dan mengembalikan selisih uang bayar taksi nya yg di bebankan ke pengemudi....cukup kooperatif respon nya tetapi apa iya kita tega??

  9. #8
    Kopral Dua
    Posts
    27
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 4 Days 16 Hrs 55 Mins 12 Secs
    Quote Originally Posted by dablegz View Post
    ....cukup kooperatif respon nya tetapi apa iya kita tega??
    Naahhh ... ini dia permasalahannya oom dengan saya ...

  10. #9
    Kopral Kepala
    Posts
    134
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 3 Days 17 Hrs 35 Mins 27 Secs
    kalo ada asuransi ya udah om klaim asuransi aja... terlepas dari emosi om, alangkah bijaksananya klo minta gantinya cukup biaya OR ajah.. sekarang kita ga tau, terlepas dari tega ato nggak tega klo beneran dibebanin ke sopir... ya duit 2jt mungkin ga seberapa buat si om tapi buat sopir itu bisa kasih makan anak ama bini 2-3 minggu om... IMHO yak, semua balik ke hati om... hehehe

  11. #10
    Letnan Satu
    Location
    jakarta barat
    Posts
    1,898
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 4 Hrs 1 Min 39 Secs
    Quote Originally Posted by anesmp3 View Post
    kalo ada asuransi ya udah om klaim asuransi aja... terlepas dari emosi om, alangkah bijaksananya klo minta gantinya cukup biaya OR ajah.. sekarang kita ga tau, terlepas dari tega ato nggak tega klo beneran dibebanin ke sopir... ya duit 2jt mungkin ga seberapa buat si om tapi buat sopir itu bisa kasih makan anak ama bini 2-3 minggu om... IMHO yak, semua balik ke hati om... hehehe
    stuju gan ma pendapat ente..

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
GT Radial MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Naek taxi yuk!!(ferrari taxi update)..page 2..
    By anakjalanan in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 58
    Last Post: 5th November 2012, 17:31
  2. [vid] Taxi gila, ngakak gw
    By gitting44 in forum Merk Lainnya
    Replies: 2
    Last Post: 26th August 2008, 23:20
  3. taxi alphard
    By b0laz in forum Automotive
    Replies: 59
    Last Post: 18th July 2008, 12:53
  4. Lagu film Taxi
    By Fen-d in forum Diskusi Reference Song
    Replies: 2
    Last Post: 24th April 2006, 15:46
  5. Ford laser ex.taxi sekelas street combat
    By egaganteng in forum Diskusi Mesin
    Replies: 5
    Last Post: 2nd January 2006, 20:22
Back to top