MODCOM, Jakarta - David Juliano Sitanala atau yang akrab disebut Jong Ambon baru saja menyelesaikan uji cobanya pramusim Formula 4 (F4) pada tanggal 12-14 Februari lalu di Zhuhai International Circuit, China.

Melalui siaran persnya yang diterima Modikasi.com, Dalam melakukan tes pramusim F4 pertamanya, David mengikuti 9 sesi yang terbagi dalam 3 hari dengan mulus, sebelum mengikuti balapan pada 29-30 April nanti.



David mengaku tes yang dia jalani tidak terlalu menyulitkan dirinya. Komunikasi dirinya dengan driver's coach, Julio Acosta (pemenang FIA Formula 4 musim balap 2015) dan tim mekanik juga berjalan lancar. Hal ini memungkinkan David dengan mudah melakukan adaptasi, walaupun ini merupakan hal perdana untuk dirinya duduk di dalam cockpit F4.

“Selama saya tes dari awal hingga menyelesaikannya tidak mengalami masalah apapun yang berarti, mulai dari kondisi mobil yang prima hingga kondisi fisik saya. Pertama saya masuk ke dalam cockpit mobil, saya merasa cukup nyaman dan memiliki percaya diri yang tinggi,” ungkap David.



David mencatatkan waktu terbaik best 1.42,3 detik, menurut Driver Coach Camp Motorspot, hasil tes perdana David sudah cukup baik, tetapi David yang memang besar di gokart, harus bisa menyesuaikan style mengemudinya dengan pola mengemudi F4 sekarang, ''Hanya masalah waktu saja, Handling yang dimiliki Formula 4 memiliki perbedaan dengan gokart, mobil Formula 4 memiliki dimensi yang lebih besar. Dengan karakteristik seperti itu saya ingin David ke depannya mampu memahami karakter mobil dan mampu menjaga ritme ketika melakukan balapan,'' ucapnya.

Dalam balapan nanti, mobil yang digunakan oleh David Sitanala menggunakan mesin Mygale-Geely FIA F4. Mygale-Geely FIA F4 dipersenjatai mesin 2.000CC Naturally Aspirated (N/A) dengan output power 160Hp serta mampu meraih top speed hingga 230Km/h.