Dalam ajang Geneva Motor Show 2017 yang sebentar lagi dilaksanakan, pihak Jaguar mengungkapkan bakal memboyong mobil listrik pertamanya yakni I-Pace Concept. Mobil ini dianggap sebagai langkah awal bagi produsen automotif asal Inggris ini untuk menghadapi pasar kendaraan listrik yang diprediksi ramai pada 2020.



Tak sekadar kendaraan konsep, Jaguar mengklaim I-Pace Concept bukan hanya mobil listrik biasa. Kendaraan ini dibangun dengan desain yang akan menjadi patokan bagi generasi terbaru jajaran mobil listrik yang akan diluncurkan Jaguar di masa mendatang.

"I-Pace Concept merupakan kendaraan yang memiliki konsep radikal sebagai mobil listrik baru bagi Jaguar. Mobil ini merupakan generasi berikutnya dari teknologi baterai dan desain yang mencerminkan keindahan dan kemewahan sesuai dengan DNA Jaguar," ujar Director of Desain Jaguar, Ian Callum.



Jaguar I-Pace yang rencananya diluncurkan tahun depan, akan menjadi pesaing Tesla. Sektor jantung pacunya disebut lebih bertenaga dibanding pesaingnya, karena memiliki dua motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga hingga 400 hp dan besaran torsi 700 nm.

Meski secara terang-terangan Jaguar ingin mengambil konsumen Tesla Motors, sayangnya kehadiran I-Pace Concept juga akan dihadang oleh Audi e-Tron, BMW X3, dan Mercedes Benz EQ yang akan meluncur beberapa tahun ke depan. (Autoevolution, 3/3/2017)