Tesla, sebuah perusahaan otomotif yang siap mengambil resiko apapun untuk merubah dunia, sedang mendapatkan pengawasan ketat dari saingannya. Sebagai perusahaan otomotif baru yang ingin masuk dalam pasar yang sudah dikuasai oleh perusahaan-perusahaan otomotif mapan lainnya, maka komunitas otomotif selalu mengawasi setiap tindak tanduk Tesla untuk mencegah Tesla menguasai pasar.

Berbagai lembaga perlindungan konsumen telah memberikan rating yang cukup bagus bagi Tesla, tapi ada cara lain untuk lebih memahami kualitas mobil Tesla adalah dengan membongkar isi komponen mobilnya.

Inilah yang dilakukan oleh YouTuber Jehugarcia dan para crewnya dalam eksperimen ini. Tujuan eksperimen ini bukan hanya sekedar ingin tau Tesla lebih dalam lagi, tapi mereka ingin menggunakan batere ini untuk kendaraan lain atau menjual batere ini untuk menjadi sumber tenaga bagi aplikasi elektrik yang membutuhkannya.





Mengingat Tesla telah berhasil membuat batere yang paling padat di pasar sekarang ini, maka banyak sekali permintaan terhadap teknologi batere ini dari perusahaan mobil elektrik lainnya. Masalahnya hal ini bertentangan dengan keinginan Tesla yang lebih memilih ingin menjual mobilnya secara utuh dibandingkan menjual teknologi baterenya saja.

Untuk menghindari kecurigaan dari pihak Tesla, maka kami membeli batere dari mobil Tesla yang sudah hancur dan mulai melakukan proses pembedahan seperti yang ada di video di atas, mulai dari membuka batere itu untuk mengetahui isi di dalamnya. Selanjutnya mereka harus menguras habis dulu isi batere itu sebelum bereksperimen dengan batere bertenaga 400 Volt itu.