Pertempuran untuk mendapatkan sirkuit balap Silverstone yang sangat terkenal itu memang merupakan hal yang sangat menarik untuk dilihat, tapi sayangnya harus berakhir dengan sedikit kekecewaan.

Awalnya Jaguar Land Rover Group hampir berhasil mendapatkan sirkuit balap ini, sebelum penawaran mereka dimentahkan oleh Porsche. Selagi proses negosiasi berlangsung, perusahaan kecil Ginetta ikut melakukan penawaran juga. Bahkan mantan pembalap F1, Jonathan Palmer, ayah dari pembalap F1 Renault yang sekarang, Jolyon Palmer, ikut juga memasukkan penawaran.



Berdasarkan laporan dari AutoSport, pemilik Silverstone yang sekarang, British Racing Drivers Club, telah memutuskan untuk tidak menjual sirkuit ini lagi. Di awal tahun ini sempet beredar rumor BRDC akan memutuskan kontrak sebagai tuan rumah British Grand Prix karena meningkatnya biaya penyelenggaran balapan F1 ini.

Tapi dengan berubahnya kepemilikan F1, tampaknya BRDC mulai merubah keputusannya dalam situasi ini. Bos BRDC John Grant menegaskan dengan selesainya penjualan Formula 1 ke Liberty Media dan juga pembahasan yang alot, maka pihak manajemen memutuskan untuk menutup diskusi soal penjualan sirkuit balap ini.

Grant juga menyadari kalo keputusannya ini penuh resiko, tapi dia yakin kalo keputusannya untuk mempertahankan sirkuit Silverstone ini merupakan keputusan yang tepat bagi kelangsungan bisnis mereka.