MODCOM, Jakarta - Tahun 2017 merupakan momentum yang spesial bagi Daihatsu. Pabrikan mobil asal Jepang itu merayakan ulang tahunnya ke-110, yang jatuh tepat pada hari ini, 1 Maret 2017.

Untuk merayakannya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen pemegang merek (APM) mobil Daihatsu di Indonesia berencana meluncurkan lima model edisi khusus HUT ke-110. Lima model tersebut adalah Xenia, Terios, Sigra, Luxio, dan Sirion. Rencananya, kelima model mobil tersebut akan diluncurkan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2017.

"Daihatsu akan menampilkan dan membuat sebanyak 110 unit anniversary edition untuk Xenia, Terios, Sigra, Luxio, dan sirion," papar Rokky Irvayandi selaku Domestic Marketing Executive Officer ADM, di Jakarta, kemarin (1/3/2017).

Model anniversary edition tersebut didesain secara khusus meliputi bagian eksterior dan interiornya. Setelah habis terjual, ADM tidak akan memproduksinya kembali. "Produk ini sangat terbatas dan menarik serta kami jual dengan harga spesial," tambah Rokky.

Sementara itu terkait harga sampai saat ini belum ditentukan. Namun hal yang pasti akan lebih tinggi dibandingkan versi standarnya.