Sampai sekarang ini, Tesla telah berhasil membuktikan kalo mereka mampu menciptakan mobil terbaik di dunia. Dengan update terbarunya, Model S mampu mencapai 60 mph hanya dalam waktu 2.28 detik saja, jauh lebih cepat dibandingkan semua hypercar manapun juga.

Dengan performance mobil Tesla yang sangat mengagumkan itu, keuntungan seperti akses Supercharger gratis hanya akan dianggap sebagai bonus tambahan saja. Tapi itupun tidak bisa menghentikan Tesla yang terus berinovasi membuat program yang mampu meningkatkan penjualan mobilnya.

Berdasarkan laporan dari Business Insider, rencana paling baru dari Tesla adalah menggabungkan biaya asuransi dan biaya perawatan langsung dalam harga jual mobilnya itu. Tesla sendiri telah menerapkan program ini di setiap mobil yang dijual di Asia.



Kami merasa program ini sedikit janggal karena mobil Tesla tidak banyak membutuhkan biaya perawatan dibandingkan dengan mobil berbahan bakar bensin atau mobil bermesin diesel. Teknologi Autopilot juga bisa menurunkan tingkat resiko kecelakaan sehingga premi asuransi juga akan semakin rendah.

Berdasarkan laporan dari National Highway Traffic Safety Administration, tingkat kecelakaan mobil Tesla telah berkurang 40% sejak Autopilot diluncurkan. Tapi kami yakin program ini akan sangat menarik para pembelinya, karena mereka akan bisa merasakan sensasi mengendarai Tesla tanpa harus khawatir dengan asuransi dan biaya perawatannya.