Polisi Lakukan Penindakan Terhadap TNKB Yang Dimodifikasi
Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 24
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/641245
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Posts
    2,870
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 3 Wks 5 Mins 24 Secs

    Polisi Lakukan Penindakan Terhadap TNKB Yang Dimodifikasi

    Mengutip laman @TMC Polda Metro Jaya, Polisi lakukan penindakan terhadap pengendara yang masih nekat memodifikasi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB).

    Aturan untuk tak memodifikasi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau pelat nopol ini, sudah diatur dalam pasal 68 ayat (4) Undang-Undang No.22 Tahun 2009, tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan.



    Penggunaan TNKB yang termaksud dalam UU No.22 tahun 2009, tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan, mewajibkan untuk mengikuti syarat warna, jarak antar huruf serta angka, material atau bahannya serta penempatan atau pemasangan pada kendaraan sesuai standarnya.

    Bagi setiap pelanggar, akan dikenakan denda tilang sebesar Rp 500 ribu, atau kurungan selama 2 bulan.

    Modifikasi TNKB apa yang dilarang oleh polisi ?

    Pelat nomor polisi (nopol) yang dibenarkan untuk dipakai seperti versi yang dirilis Korlantas Polri, pelanggaran paling parah seperti memindahkan posisi huruf dan angka yang sudah ditetapkan sebelumnya. Saat ini memang banyak yang mengakali posisi angka serta huruf, menjadi sebuah kombinasi agar bisa dan mudah terbaca.


    Belum Dimodifikasi


    Yang sudah dimodifikasi

    Kalau sekadar menebalkan unsur warna, tanpa mengganti pelat bawaan asli TNKB, masih bisa ditolerir oleh anggota polantas di lapangan. Salah kaprah yang banyak dilakoni para pemilik mobil, seperti melapis ulang warna dasar hitam dengan nuansa dof (standarnya mengilap). Kalau sekadar melapis ulang pakai aksen kusam memang tak terlalu bermasalah.

    Bagaimana menurut Modcomers ??

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Letnan Satu
    Location
    jakarta barat
    Posts
    1,898
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 4 Hrs 16 Mins 39 Secs
    mayan yak denda nyoo...

  4. #3
    Mayor
    Posts
    3,609
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 1 Day 21 Hrs 21 Mins 44 Secs
    mustinya kalo dirapihin gak masalah ya, kecuali angka atau hurufnya digeser2, kalo dirapihin masih ditilang mah kebangetan, liat tuh platnya angkot ama truk/bis, lecek nggak karuan atau malah kealingan bumpernya, kok aman2 aja
    logikanya kalo mau dipake kejahatan ngapain plat di rapihin sampe bagus/pake led, kan jadi mudah terlihat/terbaca dari jauh malahan
    | RU1 | DDX9018s | Focal FPP | Focal PK21 | Focal P25DB | Focal 165V30 |

  5. #4
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta Utara
    Posts
    1,279
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 1 Day 9 Hrs 37 Mins 32 Secs
    Sekarang di tindak, nanti gak lama lagi juga stop seperti biasa. Pas nyari uang yah getol banget cari salah nya. Pas suruh atur lalu-lintas kemana semua tuh polisi? Atur omprengan aja gak becus....tau nya cari duit pribadi aja. Duh.... ampun deh......

  6. #5
    Sersan Mayor
    Posts
    757
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 14 Hrs 21 Mins 24 Secs
    kayaknya pake selembar biru ato selembar merah masih bisa lewat

  7. #6
    Kapten
    Location
    Jakarta-Perth
    Posts
    2,688
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 11 Hrs 21 Mins 29 Secs
    Merubah bentuk dan spasi harus ditindak tegasssss... tapi apa kabarnya motor2 yg dengan bangganya tidak memasang plat nomer belakang yg amat sangat banyak berkeliaran.. dan oknum2 aparatur negara yg seenaknya melanggar hal tersebut termasuk plat merah yg dihitamkan sendiri....

  8. #7
    Letnan Jendral
    Posts
    20,210
    Power
    210 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 5 Days 6 Hrs 32 Mins 54 Secs
    itu yg lg kena polisi mobil nya liana (anak haji sjamsu, jhonlin group) atau bukan? sy tau nya yg b-1-jl.....kt-1-//......tapi unit mobil nya mirip

  9. #8
    Kopral Kepala
    Posts
    175
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 16 Hrs 29 Mins 58 Secs
    setujuuuuuuuuu....bilin plat nonor yg harus bisa bertahan 5 thn aja kwalitasnya jelek bgt. lbh bagus tukang plat nomor diluar.

  10. #9
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta
    Posts
    6,364
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 4 Wks 8 Hrs 11 Mins 37 Secs
    Lebih urgent urus biker yg lawan arah ama ga pake helm kyknya

  11. #10
    Sersan Dua
    Location
    Sidoarjo kota Lumpur
    Posts
    203
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 4 Days 20 Hrs 55 Mins 23 Secs
    Hehehehe... Rugi dong yang sdh beli nopol pilihan, supaya bisa terbaca...

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Rekeningku.com Desktop 300x250 Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 9
    Last Post: 2nd August 2015, 13:40
  2. Replies: 12
    Last Post: 27th May 2015, 15:18
  3. Chrysler Rilis 5 Mobil Yang Dimodifikasi Mopar Menjelang SEMA 2013
    By H_Inside in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 23
    Last Post: 23rd July 2014, 10:03
  4. 10 Mobil Mewah Yang dimodifikasi Ekstrem Dan Unik
    By B510TIK in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 36
    Last Post: 16th July 2014, 13:55
  5. Replies: 37
    Last Post: 1st June 2014, 15:12
Back to top