Beginikah cara menghadapi Cust?? I don't think so...
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 13
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/641132
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Location
    Jakarta Barat
    Posts
    2,100
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 1 Day 16 Hrs 34 Mins 39 Secs

    Beginikah cara menghadapi Cust?? I don't think so...

    Halo Modcomers, g cuma mo share aje pengalaman mencoba bertransaksi dengan seroang online seller...

    Pertama kali g nemu neh seller di tokopedia karena g lagi cari boskit. setelah cari2 nemu ini toko dengan ID: Stanced Urban. disana disertakan line ID untuk mempermudah komunikasi (mungkin yah, ini analisa sotoy aje)

    Demikian saya sertakan Screen Capture chat saya dengan beliau.







    di part sini lah saya agak kesel dengan respon beliau, mungkin karna kebetulan pas saya kebangun pagi2 ( jam 4 subuh) karna kaget dengan suara HP. disana saya hanya bertanya apakah bisa dikirim dengan gojek? lalu jawaban beliau yang mengatakan kalau sibuk dan seperti ngepush saya dengan berkata "udah langsung aja mau ga??".
    pada saat itu saya merasa agak kesal (mungkin karna mood swing kebangun subuh2). yah sebenarnya namanya kerjaan yah pasti sibuk tp cara jawabnya kan bisa lebi halus gt... kan pepatah cust adalah raja
    cukup bilang "kita hanya mengirimkan via JNE" atau apa kek gt yg lebi enak di baca.

    Nah Bagian yang menyebabkan saya memutuskan untuk post masalah ini di modcom adalah karena chat setelahnya yang akan saya post di bawah. balasan selanjutnya menurut saya mengecewakan sekali, bukan hanya sebagai seller, tp juga sebagai individu.



    Demikian curhat saya hehehe... maaf kalau plotnya kurang bisa dimengerti atau ada kesalahan.
    disini saya hanya share keluh kesah.. hehehe... thx for Reading (kalo ad yg baca)

    - - - - - - - - - -

    Maaf ada kesalahan upload di atas... foto ke 3 harusnya ini.. saya cari edit thread... ga ketemu


  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Sersan Mayor
    Location
    Bekasi
    Posts
    913
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 3 Days 19 Hrs 17 Mins 31 Secs
    bro, menurut gue cara respon lu juga ga mengenakkan, bisa lebih baik lagi lah balesnya (bilang maaf atau alasan yang jelas kenapa cancel) bukannya (sori agak direct) ngambek gara-gara si seller balesnya "jutek".

    jgn samain chatting di sosmed dan ngobrol di dunia nyata, karena kita gabisa ngeliat emosi lawan bicara, mungkin aja cara ngetik dia emang begitu.

    gue kalo diposisi seller juga males tapi ya serep aja paitnya php kaga perlu mencela lah (pengalaman) wkwkwk

    si seller juga harusnya lebih bisa nahan emosi ketika berhadapan dengan customer.

    di indo susah menerapkan prinsip "pembeli adalah raja" yg gue pegang sekarang "pembeli/penjual sama sama enak aja"

    jm2c
    Daily Driven --1996 Toyota Mark II

    Keep a cool head while driving

  4. #3
    Kapten
    Location
    Jakarta Barat
    Posts
    2,100
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 1 Day 16 Hrs 34 Mins 39 Secs
    Quote Originally Posted by BuggyMuggy View Post
    bro, menurut gue cara respon lu juga ga mengenakkan, bisa lebih baik lagi lah balesnya (bilang maaf atau alasan yang jelas kenapa cancel) bukannya (sori agak direct) ngambek gara-gara si seller balesnya "jutek".

    jgn samain chatting di sosmed dan ngobrol di dunia nyata, karena kita gabisa ngeliat emosi lawan bicara, mungkin aja cara ngetik dia emang begitu.

    gue kalo diposisi seller juga males tapi ya serep aja paitnya php kaga perlu mencela lah (pengalaman) wkwkwk

    si seller juga harusnya lebih bisa nahan emosi ketika berhadapan dengan customer.

    di indo susah menerapkan prinsip "pembeli adalah raja" yg gue pegang sekarang "pembeli/penjual sama sama enak aja"

    jm2c
    hahaha.. bener... kan saya ud bilang mungkin karena br bangun sya jg over sensi.. saya ga menutup kemungkinan ad kesalahan dari saya,,, hehehe... tp cuma berharap jawabannya jgn kasar abis itu... dan akhir2nya rasis...

    karena saya juga bergerak dibidang jasa, dan org nanya saya rasa wajar, dan mau segimana jg,, saya akan selalu sopan... plg di blkg marah2 ndiri bwakakaka.. tp jgn diluapin ke cust... menurut saya ya... hehe...

    Btw makasi inputnya om... akan jadi pembelajaran untuk saya kedepannya...

  5. #4
    Sersan Mayor
    Location
    Bekasi
    Posts
    913
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 3 Days 19 Hrs 17 Mins 31 Secs
    Quote Originally Posted by Johnny_swift View Post
    hahaha.. bener... kan saya ud bilang mungkin karena br bangun sya jg over sensi.. saya ga menutup kemungkinan ad kesalahan dari saya,,, hehehe... tp cuma berharap jawabannya jgn kasar abis itu... dan akhir2nya rasis...

    karena saya juga bergerak dibidang jasa, dan org nanya saya rasa wajar, dan mau segimana jg,, saya akan selalu sopan... plg di blkg marah2 ndiri bwakakaka.. tp jgn diluapin ke cust... menurut saya ya... hehe...

    Btw makasi inputnya om... akan jadi pembelajaran untuk saya kedepannya...
    sami sami om
    Daily Driven --1996 Toyota Mark II

    Keep a cool head while driving

  6. #5
    Kapten
    Location
    [Low Brain] . Arteri Pondok Indah
    Posts
    2,141
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 6 Days 11 Hrs 56 Mins 52 Secs
    Sabar om,
    tapi sangat di sayangkan si seller menjadi rasis.
    Share aja om capturean account tokopedia nya di sini.

  7. #6
    Letnan Dua
    Posts
    1,105
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Days 18 Hrs 21 Mins 10 Secs
    sebenernya sih dari jawaban "kita importir bukan bengkel" menurut gw udah rada ngeselin sih. kan bisa bilang "sorry skrg belom ada jasa pasang nih". cuma gaya ngomong orang beda beda kali ya hehehe. jam 4 pagi ngebump buat nanyain jadinya gimana juga rada rada sih IMHO. setuju juga sama om BuggyMuggy mungkin di indo agak susah untuk nerapin prinsip customer adalah raja. lebih cocok diterapin penjual dan pembeli sama sama happy

  8. #7
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta Pusat
    Posts
    427
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Days 6 Hrs 52 Mins 14 Secs
    Tu seller reply jam 4 subuh mgkn abis dugem bro msh rada nyangkut otaknya... hrsnya ga perlu jd rasis jg sih, wkwkwk..

  9. #8
    Kapten
    Location
    Jakarta Barat
    Posts
    2,100
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 1 Day 16 Hrs 34 Mins 39 Secs
    Quote Originally Posted by ilhamzzz View Post
    Sabar om,
    tapi sangat di sayangkan si seller menjadi rasis.
    Share aja om capturean account tokopedia nya di sini.
    hahaha jgn lah pak... saya udah masukin id nya.. cukup saya rasa.. yah mungkin seperti kata eikichi... abis dugem blom sadar.. hehe

    Quote Originally Posted by wildz58 View Post
    sebenernya sih dari jawaban "kita importir bukan bengkel" menurut gw udah rada ngeselin sih. kan bisa bilang "sorry skrg belom ada jasa pasang nih". cuma gaya ngomong orang beda beda kali ya hehehe. jam 4 pagi ngebump buat nanyain jadinya gimana juga rada rada sih IMHO. setuju juga sama om BuggyMuggy mungkin di indo agak susah untuk nerapin prinsip customer adalah raja. lebih cocok diterapin penjual dan pembeli sama sama happy
    agak disayangkan sih emang.. semoga kejadiannya ga terjadi lg..

    Quote Originally Posted by eikichi View Post
    Tu seller reply jam 4 subuh mgkn abis dugem bro msh rada nyangkut otaknya... hrsnya ga perlu jd rasis jg sih, wkwkwk..
    setujuhhhhh...
    abis telolet mungkin hehe...

  10. #9
    Sersan Kepala
    Posts
    687
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 19 Hrs 20 Mins 44 Secs
    sellernya rasis gitu aja cukup bikin triggered sih bro... menurut ane sih bro juga harusnya kasih penjelasan kenapa cancel, tapi kalo ane di posisi bro juga pasti emosi dan kesel sih sellernya ngga ramah gitu... mau jadi seller harusnya udah tau kalo ada resiko kalo orang ngga jadi beli barang... wong yang punya toko velg aja udah susah" fitting ban ke velg, dicobain", dan cancel aja tetep ramah... ini yang cuman jualan barang via online aja sombong amat.... moga" ngga kejadian lagi deh bro ketemu yang beginian... keki juga bacanya

  11. #10
    Sersan Kepala
    Location
    Sunter-Klp Gading.
    Posts
    523
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 4 Wks 1 Day 4 Hrs 39 Mins 29 Secs
    Selernya boong, importir jualnya 1 an. Selernya dongkol jual 1 aja susah. ituaja sih intinya.

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
NGK Busi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Cara Menghadapi Pengemudi Agresif
    By yunnan in forum Tips & Artikel Otomotif Lainnya
    Replies: 37
    Last Post: 3rd December 2016, 12:56
  2. Cara Cowok Menghadapi Cewek Menangis
    By no_tech in forum Automotive
    Replies: 36
    Last Post: 30th July 2013, 17:27
  3. cara ngilangin kerak dalem mesin
    By ryan85 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 20
    Last Post: 12th May 2007, 08:52
  4. cara ngentengin kopling
    By slowest in forum Diskusi Mesin
    Replies: 1
    Last Post: 25th August 2005, 20:38
  5. Cara Pasang Strut Bar
    By =EurOpeaN= in forum Diskusi Mesin
    Replies: 11
    Last Post: 23rd August 2005, 22:27
Back to top