Setelah membuat spekulasi yang sangat singkat, Ford melepaskan detail resmi mengenai GT Competition Series. Jika para pembeli mobil ini berpikir supercar Ford dalam kondisi standar itu terlalu lembut, koleksi part opsional ini seharusnya bisa membuat mobil ini menjadi lebih hardcore.





"Competition Series dikembangkan dengan pemilikiran track enthusiast yang paling hardcore, menyediakan berbagai fitur ringan dan livery yang unik," kata Chief Technical Officer Ford, Raj Nair tentang kendaraan ini.

Selain mengurangi berat keseluruhan, tujuan Ford dengan paket ini adalah untuk menggeser pusat gravitasi GT lebih dekat ke jalan. Bobotnya turun dari berkat cover mesin dari acrylic Perspex dengan kait manual. Sekat belakang sopir juga menggunakan Gorilla Glass yang tebalnya hanya setengah model standar.

Anda dapat mengidentifikasi Competition Series dari bagian luar, karena ada carbon fiber di garis kap depan, spion, pilar A, dan trim bagian bawah body. Paket ini datang dengan part yang biasanya adalah fitur opsional pada GT, seperti velg carbon fiber dan komponen titanium untuk lugnut dan knalpot.

Di dalam, Ford membawa interiornya ke titik minimal. AC, layar infotainment, speaker, tempat penyimpanan, dan cupholder hilang. Alcantara berwarna Ebony menghiasi jok, panel instrumen, dan plafon. Trim carbon fiber juga menghiasi tampilan kabin. Untuk sedikit permainan warna, ada warna anodized merah menghiasi paddle shift dan emblem pada panel instrumen.

The Blue Oval masih merahasiakan beberapa detail tentang Competition Series, salah satunya faktor penting seperti berapa banyak bobot yang berhasil diturunkan oleh paket ini. Member dari Ford Performance "berharap untuk memiliki info tersebut dalam waktu dekat," kata juru bicara Matt Leaver. "Saya juga tidak memiliki harga paket ini tapi saya dapat memberitahu Anda bahwa paket ini akan lebih mahal karena membuat sejumlah item opsional menjadi fitur standar." (motor1 24/2/2017)