Mobil Pencatat Rekor Kecepatan 321 Km/h Pertama Akan Direstorasi

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 2 of 2
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/641074
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Kolonel
    Location
    Inside My Sv4
    Posts
    5,809
    Power
    37 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Mths 1 Wk 6 Days 5 Hrs 38 Mins 19 Secs

    Mobil Pencatat Rekor Kecepatan 321 Km/h Pertama Akan Direstorasi

    Semua orang tahu bahwa mobil pertama yang mencapai kecepatan 321 Km/h adalah Ferrari F40 pada tahun 1987. Namun, F40 hanyalah mobil jalanan pertama yang mencapai titik ini. Ternyata, test run 321 Km/h pertama sudah berlangsung 60 tahun sebelum F40 lahir.




    Pada 29 Maret tahun 1927, 30.000 orang berkumpul di Daytona Beach untuk menonton Major Henry Segrave memecahkan rekor kecepatan darat dengan Sunbeam 1000 Hp. Saat tes pertama, Major Segrave menghadapi angin kencang yang memaksa dia mengarahkan mobil ini ke laut untuk memperlambat kecepatannya. Hebatnya, ia masih mampu menyentuh kecepatan 322.94 Km/h di tes pertama ini, dan 333.15 Km/h pada arah sebaliknya. Kecepatan rata-rata dari kedua tes ini kemudian ditetapkan di 327.97 Km/h

    Tahun ini, mobil 320 Km/h pertama tersebut akan merayakan ulang tahun pemecahan rekornya yang ke-90. Sunbeam 1000 Hp saat ini tinggal di For Britain and For The Hell Of It di National Motoring Museum di Inggris. Sayangnya, iai tidak pernah dinyalakan lebih dari setengah abad.

    Mobil yang luar biasa ini didukung oleh dua mesin aero Sunbeam Matabele V12. Setiap mesin berkapasitas 22.5 liter ini memproduksi tenaga 435 Hp yang dikombinasikan untuk menggerakkan roda belakang melalui transmisi tiga percepatan. Itu memang tidak mencapai 1.000 hp, tapi masih menjadi mesin yang sangat mengesankan.

    Sunbeam 1000 Hp akan dikembalikan ke kondisi primanya mulai tanggal 29 Maret mendatang, dan itu akan menjadi tugas yang cukup berat. Misalnya mesin, yang memiliki kerusakan parah karena korosi internal. "Setelah pemeriksaan, jelas bahwa mesin ini mengalami korosi dari dalam ke luar," kata Senior Engineer National Motor Museum, Ian Stanfield. "Tak tersentuh, dalam waktu sepuluh tahun lagi mereka akan memburuk hingga ke titik mereka tidak bisa dibangun kembali. Saya tidak siap untuk membiarkan hal itu terjadi."

    Memperbaiki mesin adalah tugas sulit yang membutuhkan fork lift untuk mencopotnya. Pengemudi duduk antara mesin depan dan belakang, yang menciptakan pengalaman berkendara yang benar-benar unik. Mobil ini berbobot lebih dari 3 ton, namun memiliki body panjang nan efisien, yang membuatnya mendapat julukan "The Slug." (carbuzz 23/2/2017)








  2. #2
    Mayor
    Location
    www.accunik.com
    Posts
    4,635
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 4 Days 20 Hrs 13 Mins 53 Secs
    suara itu mobil kayak mana ya?
    V12. Setiap mesin berkapasitas 22.5 liter , tenaga 435 Hp, roda belakang, dan transmisi tiga percepatan.
    apa gak suaranya mengelegar coba?

 

 
Rekeningku.com Desktop 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Ford Focus EcoBoost Ukir 16 Rekor Kecepatan FIA
    By ES_Vtec in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 23
    Last Post: 24th July 2013, 09:00
  2. Replies: 6
    Last Post: 19th July 2013, 02:38
  3. Inilah 11 Mobil yang Terlibat Tabrakan di KM 91 Tol Cipularang
    By jedanz in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 60
    Last Post: 3rd July 2013, 14:19
  4. Ford GT Hennessey Bukukan Rekor Kecepatan 430 km/jam
    By Win29 in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 27
    Last Post: 1st April 2013, 14:35
  5. [WTA] setir getar di kecepatan 110 km/h-130km/h kenapa yah?
    By Golden_Boy in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 26
    Last Post: 2nd September 2009, 08:28
Back to top