Lampu Utama Terlalu Terang, 950 Sopir Mendapat Hukuman
Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 22
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/641012
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Satu
    Location
    Surabaya AIC300
    Posts
    1,953
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Days 13 Hrs 17 Mins 1 Sec

    Lampu Utama Terlalu Terang, 950 Sopir Mendapat Hukuman


    Hukuman unik diberikan kepada sopir yang punya mobil berlampu menyilaukan (foto: Shanghaiist)

    Zhejiang. Hukuman cukup unik kembali dilakukan kepolisian China, kali ini terjadi di wilayah Wenzhou, Zhejiang. Sanksi yang diterima bagi pelanggar lalu lintas yaitu menatap sorotan lampu utama selama lima menit.

    Kepolisian Wenzhou rupanya sengaja melakukan langkah tersebut, lantaran banyak pengemudi memasang lampu aftermarket dengan intensitas cahaya yang sangat terang, sehingga menyilaukan pengemudi di depannya.

    Bahkan dari 1.820 sopir yang ditangkap dalam satu malam saat razia, 950 diantaranya memilih dihukum dengan cara duduk dikursi dan disoroti lampu.

    Padahal, jika dikenakan denda, mereka cukup membayar 50 Yuan atau sekitar Rp 110 ribu. Demikian dilansir Shanghaiist, Selasa, (21/2/2017).

    Hukuman tidak biasa ini sebenarnya pernah dilakukan kepolisian lalu lintas Shenzhen untuk pertama kali di November 2016. Sebelumnya, hukuman ini sempat menjadi kontroversial di China pada 2014, bahkan mendapatkan sorotan dari berbagai media baik nasional maupun international.

    Meski banyak netizen yang mendukung, namun ada juga yang khawatir, bahwa pelaku akan mengalami kerusakan mata secara permanent.


    Sumber : Herdi Muhardi / Liputan6.com

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Sersan Kepala
    Posts
    573
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 5 Days 2 Hrs 4 Mins 17 Secs
    bener nih
    yg pada suka masang HID yg ngawur tu harus dihukum model ginian.
    coba rasain 5 menit

  4. #3
    Brigadir Jendral
    Location
    jaks-bar
    Posts
    10,908
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Mths 6 Days 14 Hrs 45 Mins 18 Secs
    wkwkwkwkwkwkwkwkw

  5. #4
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta Utara
    Posts
    1,549
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 3 Days 2 Hrs 9 Mins 19 Secs
    Penatapan aja kan gak akurat. Itu subjektif donk. Lagian kasihan polisi nya yang perlu menatap nya. Cepat rusak tuh matanya.

  6. #5
    Banned
    Posts
    242
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 16 Hrs 19 Mins 35 Secs
    di indon kapan donkkkk

  7. #6
    Letnan Kolonel
    Location
    DEPOK
    Posts
    5,506
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 3 Days 5 Hrs 44 Mins 17 Secs
    Ada-ada aja yah.....

  8. #7
    Kapten
    Posts
    2,234
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 13 Hrs 3 Mins 8 Secs
    Nah ini bener ane setuju kalo di sini di terapin begini.
    Bahaya apa lagi yang punya silinder, abis silau gitu kan langsung blank pandangan beberapa detik, bahaya...

  9. #8
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta
    Posts
    6,418
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 4 Wks 1 Day 15 Hrs 59 Mins 58 Secs
    Di sini juga harus nih.... kl pas bawa sedan suka silo bgt tmsk motor tuh...

  10. #9
    Kapten
    Location
    Semarang
    Posts
    2,203
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 8 Hrs 23 Mins 5 Secs
    Masalahnya, keluarkan dulu aturan yang jelas..

    Batasan yang jelas serta alat ukur yang kredibel (Lumens meter, Arah Sorot, Projector, etc).. Permasalahan yang saya secara pribadi lihat, tidak adanya tolak ukur yang jelas untuk memebatasi penggunaan lampu seperti ini..

    Ingat jaman knalpot gandeng ditilang.. batasan dan aturan yang jelas apa? Mio ganti knalpot ditilang, sedang Harley lewat lolos dengan mulus.. ^^ Untung ane ikut rombongannya dulu di Bandung.. ^^

    tetapin dulu aturan dan batasan, baru apply hukumannya.. ^^

  11. #10
    Letnan Kolonel
    Location
    www.accunik.com
    Posts
    5,095
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 6 Days 20 Hrs 30 Mins 31 Secs
    hukuman yang pantas sekali.....

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
GT Radial NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. BARU Lampu Utama Motor Super terang
    By orionlighting in forum Lamp (Headlamp, Stoplamp, etc)
    Replies: 102
    Last Post: 22nd March 2014, 14:50
  2. Lampu Terlalu Terang, Toyota Recall FJ Cruisernya
    By H_Inside in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 28
    Last Post: 16th May 2013, 23:32
  3. Lampu beam paling terang ?
    By mamenz in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 4
    Last Post: 3rd March 2009, 12:07
  4. WTA : Lampu headlight ga terang seperti biasanya
    By rou.b in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 10
    Last Post: 12th December 2008, 13:01
  5. lampu malem yang terang
    By vanlauren in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 25
    Last Post: 18th September 2006, 18:42
Back to top