MODCOM, Jakarta - Sebagai salah satu komunitas yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC), Veloz Community (Velozity) yang berdiri sejak tanggal 3 Maret 2012 lalu dan memiliki anggota sekitar 1.500 orang yang tersebar di seluruh Indonesia dengan 22 chapter, selalu berusaha memberikan kegiatan positif baik kepada komunitasnya sendiri maupun komunitas lain.

Tiga kegiatan utama sudah dipersiapkan selama tahun 2017 ini, diantaranya Coaching Clinic Safety Driving #ThinkBeforeYouDrive yang akan digelar di lima kota, penyuluhan narkoba dan juga Velozity Journey yang akan menempuh tiga negara dalam waktu kurang lebih tiga bulan.

Menurut Didy Soenaryadi selaku Ketua Umum Velozity, Coaching Clinic tahun ini rencananya akan dimulai pada bulan Mei mendatang di kota Pekan Baru. “Setiap tahunnya kita menggelar Coaching Clinic di lima kota, dan tahun ini kita akan memulainya dari kota Pekan Baru, kemudian Bandung, Yogyakarta, Palu dan Kendari,” tukas Didy kepada Modifikasi.com.



Selain lima kota, lanjut Didy, kegiatan ini akan dilakukan selama lima bulan dan juga mengajak lima founder dealer Toyota yaitu Auto2000, Kalla Toyota, Agung Automali, Nasmoco dan Hasjrat Abadi. Kelima dealer inilah yang menjual merk Toyota di seluruh Indonesia.

“Kegiatan kedua, kita mencoba untuk merangkul semua komunitas, baik yang memakai brand Toyota maupun non Toyota dengan memberikan penyuluhan ataupun seminar tentang bahaya nya penggunaan narkoba dikalangan masyarakat. Velozity akan menggandeng BNN Pusat untuk memberikan penyuluhan tesebut,” tuturnya.

Kegiatan utama yang terakhir adalah akan melakukan Velozity Journey ke empat kalinya, yang kali ini berencana akan melintasi tiga negara dalam waktu 3 bulan.

Menurut Didy, perjalanan akan dimulai awal bulan Mei mendatang dari Pontianak (Indonesia) yang menuju Sarawak (Malaysia) dan terakhir melintasi negara Brunei. “Perjalanan dimulai awal Mei, dan berakhir bertepatan dengan HUT RI Ke-72 sekaligus melakukan upacara di negara tersebut dengan kedutaaan Indonesia yang ada disana,” pungkas Didy.



Didy menambahkan, untuk merealisasikan kegiatan ini, Velozity juga sudah berkoordinasi dengan APM Toyota dan juga menggandeng beberapa sponsor dengan produk utamanya seperti GT Radial dan lainnya.