5 Tips Dalam Memilih Asuransi Untuk Mobil Anda
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 3 of 3
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/640975
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Posts
    2,860
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 6 Days 7 Hrs 58 Mins 22 Secs

    5 Tips Dalam Memilih Asuransi Untuk Mobil Anda

    Memiliki kendaraan merupakan salah satu sarana investasi. Terlebih lagi kepemilikan mobil. Jika ada suatu kondisi mendesak dimana kita membutuhkan sejumlah uang dalam jumlah lumayan besar nilainya, maka mobil dapat kita jual untuk mengatasi kondisi mendesak tersebut.

    Nilai jual mobil tentunya akan semakin tinggi jika keadaan mobil dalam kondisi terawat dan terjaga. Karenanya perawatan mobil tentu saja sangat diperlukan.



    Beragam kejadian bencana mungkin juga dapat menimpa mobil kita. Bencana tersebut dapat mengakibatkan kerusakan terhadap mobil kita. Mobil yang rusak tentu saja akan mengurangi nilai investasi mobil yang kita rawat dengan cermat. Memperbaiki kerusakan mobil tentunya akan mengharuskan kita mengeluarkan banyak dana.

    Asuransi mobil merupakan salah satu cara perlindungan mobil terhadap beragam resiko kerusakan yang dapat saja terjadi. Asuransi mobil akan memindahkan resiko perbaikan kerusakan kepada pihak asuransi. Dengan membayar premi asuransi, maka asuransi akan bertanggung jawab memberikan ganti rugi biaya perbaikan kerusakan mobil.

    Banyaknya perusahaan asuransi yang menawarkan beragam jenis produk asuransi mobil membuat kita harus lebih jeli memperhatikan tentang asuransi yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kita sebelum mengajukan asuransi mobil online. Beberapa hal yang harus kita perhatikan sebelum memilih asuransi kendaraan yang cocok antara lain :

    1. Kredibilitas perusahaan asuransi

    Hal paling penting dalam mempertimbangkan jenis asuransi yang hendak kita pilih adalah tingkatan krediabilitas perusahaan asuransi. Pilihlah perusahaan asuransi yang memang telah ahli dan terpercaya di bidang asuransi kendaraan. Reputasi perusahaan yang terkenal cekatan dalam menyelesaikan klaim asuransi tentu saja menjadi nilai tambah. Yang tidak boleh terlupakan adalah mengecek berapa lama waktu yang dibutuhkan perusahaan asuransi untuk memproses klaim yang diajukan nasabahnya. Cek pula berapa lama waktu yang diperlukan untuk pembayaran klaim tersebut.

    2. Cermati penanganan keluhan yang masuk

    Poin penting lain yang layak menjadi pertimbangan sebelum memilih perusahaan asuransi kendaraan adalah mencermati perbandingan pengaduan klaim yang diajukan nasabahnya. Cermati bagaimana rasio perbandingan jumlah keluhan nasabah asuransi yang masuk dengan jumlah keluhan yang berhasil diselesaikan oleh perusahaan asuransi.

    Jika memang perbandingan keluhan yang diterima perusahaan asuransi lebih besar dibandingkan dengan banyaknya keluhan nasabah yang berhasil diselesaikan maka hal tersebut tentu saja menunjukkan bahwa perusahaan asuransi tersebut kurang dapat diandalkan. Anda tentu saja harus mencari perusahan asuransi lain yang lebih dapat diandalkan.

    3. Minta rekomendasi dealer

    Dealer tempat Anda membeli mobil tentu saja telah banyak bekerja sama dengan banyak perusahaan asuransi yang menyediakan asuransi kendaraan. Mintalah rekomendasi dari dealer tentang perusahaan asuransi mana yang krediabilitasnya sudah tidak diragukan lagi.

    Jika dealer memberikan masukan rekomendasi yang menunjukkan suatu perusahaan asuransi kendaraan benar-benar dapat dipercaya, tentu saja hal tersebut dapat memberikan kemudahan anda dalam memilih perusahaan asuransi mana yang handal dalam menangani klaim asuransi. Pilihan Anda juga semakin dimudahkan.

    4. Mencermati polis asuransi yang ditawarkan

    Hal yang tidak kalah penting lainnya adalah mencermati lebih lanjut tentang jenis polis asuransi apa saja yang disediakan suatu perusahaan asuransi kendaraan. Pilih jenis polis asuransi yang memang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Cek pula apakah perusahaan yang hendak Anda bidik memang menyediakan polis asuransi yang Anda inginkan.

    5. Meneliti biaya asuransi

    Hal penting lain yang perlu anda perhatikan adalah biaya asuransi. Pilihlah jenis asuransi yang memiliki biaya asuransi yang sesuai dengan kendaraan yang Anda miliki. Hindari asuransi kendaraan yang akan memberatkan kondisi keuangan Anda. Hal tersebut dikarenakan, jika memang Anda sudah deal dengan suatu perusahaan asuransi kendaraan, maka anda wajib membayar premi asuransi.

    Tips-tips di atas tentunya sudah memberikan Anda gambaran tentang pemilihan asuransi kendaraan. Pilih asuransi kendaraan yang memang sesuai dengan situasi dan kondisi Anda. Asuransi kendaraan yang tepat akan memberikan rasa damai dalam hal melindungi mobil kesayangan kita.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Sersan Mayor
    Location
    Masih Di Indo sih
    Posts
    985
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 16 Hrs 41 Mins 1 Sec
    Mau tambahin sedikit paling penting juga servis klaimnya dari asuransi tsb dan kita juga kenal dengan salah satu petinggi atau agen yang memang sudah lama maen didunia asuransi kerugian.


    Boleh jualan gak sih om
    Saya agent yang rekanan dengan: Aca, Sompo Japan, Asokamas (sinarmas grup), Tokio Marine, Qbe, Raksa pratikara, Simas.
    Warm Regards//

    Xpander Mitsubishi Owner Club #XMOC-0433

  4. #3
    Sersan Dua
    Posts
    230
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Days 20 Hrs 33 Mins 40 Secs
    nice info

    up up up

 

 
MBtech GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Cara Melakukan 'Italian Tune Up' Untuk Mobil Anda
    By Fuego in forum Tips & Artikel Mesin Mobil
    Replies: 42
    Last Post: 19th June 2015, 06:15
  2. VELG RING 19 UNTUK MOBIL ANDA,MODEL BARU !!!
    By RAJAWALI in forum 19 Inci
    Replies: 320
    Last Post: 9th January 2013, 17:09
  3. ASK-Asuransi untuk Mobil yang udah UPGRADE Mesin
    By machfudzsmntr in forum Automotive
    Replies: 3
    Last Post: 12th July 2012, 06:04
  4. WTA : Asuransi Untuk Mobil >10 tahun
    By std aja de in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 13
    Last Post: 5th October 2011, 14:50
  5. bengkel claim asuransi untuk mobil modifikasi.
    By 2666HH in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 4
    Last Post: 13th April 2008, 12:31
Back to top