Toyota Crown Tahun 1972, Setelah 25 Tahun Terbengkalai
Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 17
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/640971
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Posts
    2,870
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 3 Wks 5 Mins 24 Secs

    Toyota Crown Tahun 1972, Setelah 25 Tahun Terbengkalai

    Pada zamannya, Toyota Crown De Luxe model 1972 merupakan mobil mewah di pasar Inggris. Dibalik itu semua, terdapat cerita panjang sang pemilik saat ini yaitu Robin Shepperd.

    Menurut data, sang pemilik awal bernama Percy Cole dan mobil ini dibeli dari dealer Toyota di Surrey, Inggris pada 1 Februari 1972.



    Namun tak ada yang sangka, bahwa teman dekatnya Nick Garrick adalah cucu dari pemilik asli mobil ini. Nick menceritakan sejarah mobil ini. Dari tahun 1992, atau hampir 25 tahun mobil ini hanya diletakan di dalam garasi saja.

    Keluarga Nick memang ingin menjual mobil ini, tetapi banyak yang harus diperbaiki dan akhirnya diputuskan untuk ditaruh di pinggir jalan depan bengkel tempat mobil itu diperbaiki.

    Robin Shepperd mendapatkan mobil ini memang pinggir jalan, menurut pengakuannya, saat itu ia melihat Toyota Crown yang sangat original seperti baru. "Mobil ini jarang digunakan, terlihat stiker dari diler pertama kalinya masih menempel di jendela bagian belakang mobil." ujarnya.



    Toyota Crown De Luxe 1972 memiliki mesin bensin 2.6-liter empat silinder, yang mampu menghembuskan 140 Hp dan torsi 222 Nm dan gearbox otomatis tiga percepatan.

    Tnpa basa basi, Robin Shepperd yang merupakan penggemar mobil klasik langsung membayar. Kala itu, mobil ini bernilai 2.303 pound atau sekitar Rp 38 jutaan dan di jaman sekarang nilainya menjadi 29.500 pound atau kisaran Rp 488 jutaan.










  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Letnan Jendral
    Posts
    20,200
    Power
    210 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 5 Days 5 Hrs 54 Mins 44 Secs
    antara 1990-1992 jaman lapangan tembak senayan blm spt skrg n blm ada hotel mulia

    sy sering liat s65 dg warna persis sama pake 3speed column matic (dpn bisa duduk bertiga) punya kol dr yuzirnan ...... tiap x sy latihan airpistol di sono

    sy sendiri lama pake ms70 thn yg sama (1972) mesin juga sama sama 4m

    trahir unit fourdoor itu masih sy liat di rumah dia di komplek auri jatiwaringin dgn empat roda tergantung ....unit terparkir dlm garasi

    smoga oom yuzirnan masih tetap sehat

  4. #3
    Letnan Kolonel
    Location
    DEPOK
    Posts
    5,461
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 2 Days 18 Hrs 30 Mins 4 Secs
    Ini bagian mesin knapa gak sekalian dipretelin biar bisa kinclong

  5. #4
    Sersan Mayor
    Location
    jakarta
    Posts
    759
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 15 Hrs 25 Mins 31 Secs
    jadi inget, dulu ngambil beginiian yang van, Build Up bekas ambulance... eh tau tau dilepas bokap untuk adenya... hmmmpppphhhh

  6. #5
    Letnan Dua
    Location
    Bekasi
    Posts
    1,434
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 9 Hrs 3 Mins 24 Secs
    Quote Originally Posted by rubble View Post
    antara 1990-1992 jaman lapangan tembak senayan blm spt skrg n blm ada hotel mulia

    sy sering liat s65 dg warna persis sama pake 3speed column matic (dpn bisa duduk bertiga) punya kol dr yuzirnan ...... tiap x sy latihan airpistol di sono

    sy sendiri lama pake ms70 thn yg sama (1972) mesin juga sama sama 4m

    trahir unit fourdoor itu masih sy liat di rumah dia di komplek auri jatiwaringin dgn empat roda tergantung ....unit terparkir dlm garasi

    smoga oom yuzirnan masih tetap sehat

    kalo MS70 berarti yg coupe nya dong om? warna apa? karena sepenglihatan yg beredar saat ini cuma 1. warna merah. tapi gatau aslinya dulu warna apa. udah swap engine 2JZ.

  7. #6
    Letnan Jendral
    Posts
    20,200
    Power
    210 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 5 Days 5 Hrs 54 Mins 44 Secs
    Quote Originally Posted by 99KCU View Post
    kalo MS70 berarti yg coupe nya dong om? warna apa? karena sepenglihatan yg beredar saat ini cuma 1. warna merah. tapi gatau aslinya dulu warna apa. udah swap engine 2JZ.
    kuning......warna ijo ms70 juga ada dulu .....punya ir wardiman jaman dia masih di jln dr makaliwe grogol .....jauh sblm dia pindah ke gudang peluru (1980)persis samping rumah kel thohir (yg skrg jadi ruko....persis ramp flyover)

  8. #7
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta
    Posts
    6,364
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 4 Wks 7 Hrs 54 Mins 34 Secs
    Dulu teman punya station wagonnya lg sy sd, warna hijau.... dulu ngeliat nih mobil gede amat kayak ikan lele depannya hehehe...

  9. #8
    Kapten
    Location
    Semarang
    Posts
    2,197
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Hrs 33 Mins 48 Secs
    Tiga di atas ane true car enthusiast.. ^^

    Yang ini ane nyimak dulu.. ^^

    Sukses buat tiga suhu di atas ane..

  10. #9
    Letnan Dua
    Location
    Bekasi
    Posts
    1,434
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 9 Hrs 3 Mins 24 Secs
    Quote Originally Posted by irvanfiles View Post
    jadi inget, dulu ngambil beginiian yang van, Build Up bekas ambulance... eh tau tau dilepas bokap untuk adenya... hmmmpppphhhh
    di madiun masih ada yg jogrok eks ambulans . di sebelah RS bersalin.



    tambahan. kalo masih minat. beberapa hari lalu sy lihat di salah satu media sosial. ada yg jual versi wagon nya. warna merah. 50 juta nego.

    untuk wagon sendiri yg pernah sy lihat. silver eks member sini juga (id guessteelsilver), merah yg on sale, putih eks ambulans di madiun, hijau di salah satu bengkel di dago bengkok bandung.

  11. #10
    Letnan Jendral
    Posts
    20,200
    Power
    210 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 5 Days 5 Hrs 54 Mins 44 Secs
    yg ambulance beda engine .....2000cc 4cyl ..... dulu jica hibah 1,500 units (1974) u indo nationwide

    bekas ambulance di jpn ..... ex jpn fire defense services .... smua units thn 1972

    di rumah sy dulu sering terliat in airforce livery krn jaman itu alm ayah kepala ruspau halim

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Rekeningku.com Desktop 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 30
    Last Post: 15th July 2014, 08:43
  2. wtb radiator toyota crown 3000cc tahun 96-2000
    By mas antok in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 20th April 2013, 21:37
  3. wta : cari pegangan kopel untuk toyota crown tahun 93...
    By java monkey in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 5th March 2010, 11:09
  4. Replies: 0
    Last Post: 3rd July 2009, 22:24
  5. setelah 4 tahun
    By JB Jusuanto in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 10
    Last Post: 17th November 2005, 16:33
Back to top