Pameran mobil Eropa yang akan digelar dalam beberapa minggu ke depan, telah dipersiapkan para perakit mobil di seluruh dunia. Tak terkecuali merk SsangYong yang sudah menggoda tampilan konsep SUV yang siap dipajang di Geneva Motor Show mendatang.



Produsen mobil Korea Selatan sedang mempersiapkan tudung untuk konsep SUV menengah baru yang diberi nama XAVL. Kendaraan midsize ini datang dengan styling yang terinspirasi dari generasi kedua Korando yang dipasarkan antara tahun 1996 hingga 2006.



Sebelumnya, tindak lanjut XAV pertama kali ditampilkan pada September 2015 di Frankfurt Motor Show lalu. Sama seperti mengenai konsep lainnya SsangYong, yang satu ini juga memiliki sebutan unik eXciting Authentic Vehicle Long (XAVL).



Perusahaan mengatakan, model ini merupakan perpaduan antara off-road dari sebuah SUV dan kepraktisan ruang yang lapang dari sebuah MPV. Terlihat dari kursi sampai tujuh orang dalam interior yang berteknologi tinggi. Ada layar sentuh dipasang di tengah dasbor dan all digital instrument cluster. Sistem keamanan terbaru juga telah sematkan, percaya atau tidak, powertrain klasik yang sangat banyak, memilih mesin bensin atau "new clean burning diesel". (inaautonews, 21/2/2017)