Rear VS Mid Engine - Which Is the Best?
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 10 of 10
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/640922
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    2,873
    Power
    36 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 2 Days 16 Hrs 3 Mins 28 Secs

    Rear VS Mid Engine - Which Is the Best?

    Cuma penasaran aja.. Mana yg lebih bagus dr segi performa, handling, dll. menurut modcomers?

    RR vs MR vs FMR vs RMR



  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Sersan Kepala
    Posts
    687
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 19 Hrs 29 Secs
    kalo menurut pendapet nubi sih kayaknya mr ya om.. alesannya simple, liat aja supercar yang berkeliaran... semuanya mid engine kan? kalo drivetrain sih ada yang all wheel or rear wheel, back to personal taste lah kalo menurut ane... cmiiw ya om

  4. #3
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,996
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 2 Wks 5 Days 9 Hrs 39 Mins 17 Secs
    FR berarti RWD mesin di depan, RR berarti RWD mesin di belakang, FF berarti FWD mesin di depan

    sebenernya tergantung approach dari designernya. tapi ada yg bilang RR unggul di cornering karena roda belakang lebih ngegrip
    S.AudioLab / Audio Engineering @ SAE Institute / Female

    Me and my '02 E46, Rei

  5. #4
    Kapten
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    2,873
    Power
    36 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 2 Days 16 Hrs 3 Mins 28 Secs
    Quote Originally Posted by bryansucipto View Post
    kalo menurut pendapet nubi sih kayaknya mr ya om.. alesannya simple, liat aja supercar yang berkeliaran... semuanya mid engine kan? kalo drivetrain sih ada yang all wheel or rear wheel, back to personal taste lah kalo menurut ane... cmiiw ya om
    Setau ane gak semua supercar MR sih gan.. Banyak jg yg RR kaya beberapa Porsche.

    Quote Originally Posted by sakae_4_8 View Post
    FR berarti RWD mesin di depan, RR berarti RWD mesin di belakang, FF berarti FWD mesin di depan

    sebenernya tergantung approach dari designernya. tapi ada yg bilang RR unggul di cornering karena roda belakang lebih ngegrip
    Setuju gan.. Maksud pertanyaan ane lebih ke RR dan MR tapi yg bikin ane bingung..

    Oiya, itu bener FMR (Front mid engine RWD kyk Honda S2k dll.) kok bkn typo jd FR

  6. #5
    Kapten
    Location
    Top Gear test track
    Posts
    2,554
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Mths 2 Wks 2 Hrs 21 Mins 57 Secs
    Mesin di depan, gearbox ditengah, gardan di belakang.
    I am the Stig

  7. #6
    Prajurit
    Posts
    5
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    13 Hrs 12 Mins 27 Secs
    Kalo menurut ane si relatif yah, bagus dalam peruntukan apa.
    cuma kalo di bilang preforma n handling. pernah liat sejarah F1, MR lebih baik karena center of gravity dr mobil nya lebih baik, n untuk handling lebih bagus, n performa mesin lebih spontan. krn dahulu Mobil F1 juga front engine.
    Tapi ngk tau juga yah kenapa BUS di bikin MR

  8. #7
    Sersan Kepala
    Posts
    550
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 3 Wks 6 Days 22 Hrs 11 Mins
    RR cenderung oversteer (alpine A110, porsche)

    MR lebih enak buat cornering

    *based on maen Grand Tourismo, mobil beneran cuma bisa beli FR or FF doang

  9. #8
    Kapten
    Posts
    2,371
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 7 Hrs 44 Mins 43 Secs
    RR itu gripnya luar biasa karena distribusi beban nya lebih gampang dicapai (contoh porsche)
    MR itu biasanya seru buat dipake oversteer dan sliding

  10. #9
    Kapten
    Location
    Semarang
    Posts
    2,168
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 21 Hrs 4 Mins 5 Secs
    Depend on tha configuration lainnya om..

    Gearbox, Gardan, etc..

    Chasis juga jadi prioritas utama.. Tapi sekarang jaman teknologi tinggi..

    Vehicle Stability System berlomba2 kasih stabilitas terbaik, faster cornering speed, fastest entrance and exit reaction, plus rev-macth tech buat dowshifting on approaching corners..

    Banyak sekali factor di luar engine layout and config.

    Tapi, kalo semua faktor dieliminasi, pernah coba buat track day, my answer goes to RR...

    I think the best layout for perfect weight distribution..

  11. #10
    Kapten
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    2,873
    Power
    36 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 2 Days 16 Hrs 3 Mins 28 Secs
    Quote Originally Posted by BabySharkieVR4 View Post
    Depend on tha configuration lainnya om..

    Gearbox, Gardan, etc..

    Chasis juga jadi prioritas utama.. Tapi sekarang jaman teknologi tinggi..

    Vehicle Stability System berlomba2 kasih stabilitas terbaik, faster cornering speed, fastest entrance and exit reaction, plus rev-macth tech buat dowshifting on approaching corners..

    Banyak sekali factor di luar engine layout and config.

    Tapi, kalo semua faktor dieliminasi, pernah coba buat track day, my answer goes to RR...

    I think the best layout for perfect weight distribution..
    Ooh gitu.. Bukannya yg paling ideal itu 50:50 weight distribution nya ya? Dan rata2 yg weight distribution nya mendekati 50:50 kan mobil2 MR. RR bknnya oversteer bgt krn mesin dan gardan benar2 di belakang? (logika awam saya)
    Tp sy jg pernah denger kaalo RR itu jg enak bgt sih.
    Oiya, mobil apa om kalo boleh tau?
    Sbnrnya tdnya sy bikin thread ini krn lg bingung mau ambil mobil yg mana.. Mobil tua idaman dr jaman kecil. Mesinnya di belakang, merek sama, tp yg 1 RR dan 1 lg MR. Akhirnya ambil yg MR sih.. walopun beda harganya lumayan

    - - - - - - - - - -

    Quote Originally Posted by TsR View Post
    RR itu gripnya luar biasa karena distribusi beban nya lebih gampang dicapai (contoh porsche)
    MR itu biasanya seru buat dipake oversteer dan sliding
    Apa gak kebalik ya? ...

    - - - - - - - - - -

    Quote Originally Posted by riisesky View Post
    RR cenderung oversteer (alpine A110, porsche)

    MR lebih enak buat cornering

    *based on maen Grand Tourismo, mobil beneran cuma bisa beli FR or FF doang
    Nahh ini.. Logika sy berdasarkan pengalaman main di Gran Turismo

 

 
NGK Busi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Which System is The Best For Car Audio? 2 Way Or 3 Way
    By arwin.modcom in forum Tips & Artikel Audio Mobil
    Replies: 50
    Last Post: 22nd May 2015, 09:10
  2. Replies: 6
    Last Post: 16th May 2012, 15:48
  3. EVO X vs NEW IMPREZZA - Which Is Better?
    By Gorze in forum Automotive
    Replies: 10
    Last Post: 8th July 2008, 21:05
  4. WHY MOM IS THE BEST??....Please Read Thisss
    By Adward in forum Automotive
    Replies: 6
    Last Post: 15th May 2008, 16:58
  5. Who is THe Best SQ INstaller in BDG ??
    By K1r1K in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 19
    Last Post: 21st December 2007, 22:29
Back to top