Rasa ingin tahu sudah menjadi kebutuhan utama manusia. Karena rasa ingin tahu itulah banyak inovasi-inovasi terbaru diciptakan, khususnya dalam bidang otomotif. Kali ini kita akan melihat video yang membahas eksperimen menggunakan fitur electronic parking brakes terbaru ketika mobil sedang ngebut.

Selama ini kita hanya mengetahui kalo system ini akan langsung mengunci ban belakang ketika diaktifkan pada kecepatan tinggi, sehingga mobil akan langsung meluncur tanpa bisa dikendalikan. Tapi dengan fitur terbaru e-Brake, kita bisa melambatkan mobil kita tanpa harus menyalakan lampu rem.





Taktik itu biasanya digunakan untuk mengelabui polisi yang muncul di kaca belakang mobilmu. Polisi akan mengira kamu sedang melambatkan mobilmu yang sedang ngebut dan siap untuk diperiksa oleh polisi. Tapi di saat polisi mulai hilang kewaspadaannya, kamu akan langsung ngebut lagi dengan mobilmu.

Perusahaan otomotif seperti Porsche sebenernya tidak menganjurkan menggunakan fitur ini, tapi kenyataannya dalam film action, setiap perampok bank menggunakan fitur ini untuk kabur dari kejaran polisi. Bahkan Ken Block juga menggunakan fitur ini untuk bisa mengatur traksi yang diinginkannya.