Scuderia Cameron Glickenhaus akan meluncurkan model produksi pertama mereka, the SCG003S di Geneva Motor Show tahun ini, sambil menunggu lap time 6:30 menit yang menakjubkan di Nurburgring, 27 detik lebih cepat dari Porsche 918 Spyder.
Catatan tersebut akan menempatkan mobil ini hanya 20 detik dari rekor Nordschleife yang terkenal, 6 menit dan 11 detik, yang dicatat oleh Stefan Bellof pada tahun 1983. Pada saat yang sama, 6 menit dan 30 detik juga akan membuat SCG003S memiliki beberapa "hak menyombong" yang sangat penting di ring.
SCG003S juga dikatakan menjadi mobil jalanan dengan kecepatan menikung paling kencang di dunia, dengan downforce bersih lebih dari 700 Kg pada kecepatan 250 Km/h, mendorong lebih dari 2G saat melewati tikungan.
Dibangun dengan tangan di Italia oleh Manifattura Automobili Torino (MAT), SCG003S menggunakan mesin V8 4.4 liter twin turbo, menyemburkan 800 Hp dan 850 Nm, yang pada gilirannya memungkinkan supercar ini mencapai 100 Km/h di bawah 3 detik dan mencapai kecepatan maksimum 350 Km/h. Mesin ini dipadukan dengan gearbox sequential 7 percepatan, dioperasikan melalui paddle shift electro-pneumatik di belakang setir.
Seluruh body dibangun dari carbon fiber, sedangkan kokpit memiliki bentuk organik untuk mengurangi gangguan aerodinamis Sayap belakang telah berubah dari yang digunakan pada versi balap SCG003C, dengan desain yang lebih ramping untuk SCG003S.
Berbicara tentang versi balap 'C', engsel pintu pada model jalanan yang dipinjam dari saudaranya tersebut, sehingga terinspirasi oleh desain LMP1 dan memiliki mekanisme keamanan yang memungkinkan untuk mencopot piintu saat keadaan darurat. Dan ya, menurut Scuderia Cameron Glickenhaus, SCG003S sesuai dengan standar ketat dari peraturan keselamatan FIA.
Untuk membuat mobil seperti ini bisa berhenti dengan benar, SCG menggunakan cakram Brembo CCM-R carbon-ceramic custom, dengan kaliper 6 piston di depan dan 4 piston di belakang.
Meskipun semua teknologimya berorientasi pada performa, SCG003S juga dilengkapi dengan interior yang ergonomis, di mana pengemudi dan bahkan penumpangnya dapat mengakses semua kontrol dengan mudah - seperti Mode Driving Dial dengan mode Track, Sport, Comfort dan Rain. Ada juga dial terpisah untuk Traction Control, tiga layar dashboard (dua untuk spion dan satu untuk informasi inti), dan kemudian ada konsol tengah yang merupakan tempat kontrol untuk sistem pendingin udara, lampu, central door-lock, lampu hazard dan sebagainya.
Anda bahkan dapat mengangkat ketinggian bagian depan dan belakang pada kecepatan hingga 48 Km/h saat melewati jalanan rusak/polisi tidur, yang berarti pada dasarnya mobil ini bisa dikendarai kemana saja seperti supercar atau hypercar lain. (carscoops 20/2/2017)
[img[https://3.bp.blogspot.com/-k0uGn5BW0g8/WKdCdFuietI/AAAAAAAA7FQ/hwmia5cGs1cAXYdwJer9vGJ3LtfY5IIXwCLcB/s1600/glickenhaus-scg003s-geneva-5.jpg[/img]