Seorang Driver Gojek Dipecat Gara-Gara Pelanggan Ini
Page 1 of 5 12345 LastLast
Results 1 to 10 of 48
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/640875
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    8
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 6 Hrs 18 Mins 23 Secs

    Seorang Driver Gojek Dipecat Gara-Gara Pelanggan Ini



    Kisah driver transportasi online memang tidak ada habisnya.
    Kejadian lucu, seram, sedih dan bahagia pun dialami oleh para driver ini.
    Beberapa hari belakangan ini, sebuah kisah tersebar viral melalui aplikasi LINE.
    Kisah ini menceritakan insiden yang dialami seorang driver GO-JEK.


    Bukan insiden biasa, kejadian ini menyebabkan si driver GO-JEK akhirnya dipecat.
    Potongan cerita dari LINE ini diunggah lagi oleh pemilik akun Twitter @nicoteane.
    Dalam caption tertulis: "Not my story but it goes viral on Line."
    *Bukan ceritaku tapi tersebar viral di Line




    Berikut kisahnya:
    "Sore ini, tdk seperti biasanya, saya terlibat dalam pembicaraan yang benar2 bikin sakit hati dan gemas dalam perjalanan pulang dengan GO-JEK.
    Jadi, motor kami berpapasan dengan driver GO-JEK lain yang kebetulan dikenal driver saya.
    Tapi wajahnya benar-benar tak terkatakan sedihnya.
    Setelah saya tanya kenapa, ternyata akun GO-JEKnya baru saja di-suspend alias DIPECAT.
    FYI, GO-JEK adalah satu2nya mata pencaharian sang Bapak yang juga punya anak dan istri.
    Jadi, awalnya bapak ini mendapat orderan ITB-Baltos dari seorang customer wanita.
    Setelah mereka bertemu, si customer minta diantarkan ke Baltos via Dipatiukur (DU), yang mana benar-benar keluar dari rute seharusnya.
    Kemudian si Bapak bilang kalau akun mereka memiliki GPS yang dipantau server GO-JEK sehingga mereka tidak bisa lari dari rute.
    Kemudian customer ini bilang kalau dia akan bayar lebih, dan akhirnya sang bapak setuju.



    Bapak ini pun mengantarkan customernya ke DU, tepatnya ke tempat print.
    Ternyata, sebelum sang customer ngeprint, dia masih perlu mengedit filenya itu dan membuat si Bapak menunggu sampai 1 JAM (atau bahkan lebih katanya).
    Setelah selesai dengan masalah print, si Bapak mengantarkan customernya ke Baltos sesuai permintaan.
    Setelah turun, sang customer membayar si Bapak berlebih.
    Ya, lebih TIGA RUBU RUPIAH saja.
    Pastinya si Bapak tidak terima, beliau bilang "Yang benar saja neng, saya nunggu sejam cuma dikasih tiga ribu."
    Akhirnya sang customer nambahin lima ribu lagi dan si Bapak pun pergi.
    Kemudian saat si Bapak mendapat orderan baru, dia tidak bisa menerima orderan tersebut karena akunnya telah disuspend GO-JEK.
    Customer sebelumnya memberi bintang 1 ke Bapak tersebut.
    Dan yang lebih miris, dia meninggalkan note yang intinya berbunyi si Bapak telah MEMERAS customer tersebut.

    Saya sontak meminta nomor handphone customer tersebut.
    Namun, handphone nya tidak terlacak dari histori handphone.
    Apalagi namanya.
    Saya juga menyarankan Bapak tersebut mengajukan banding.
    Tapi beliau merasa itu sia-soa karena GO-JEK sangat menomorsatukan customer.
    Tolong untuk yang merasa sebagai customer tersebut renungkan kelakuanmu dan pertanggungjawabkan.
    Delapan ribu rupiah, plus opportunity cost si Bapak yang udah kamu PERAS selama satu jam.
    Apakah pantas mendapat bintang 1 dan disebut sebagai MEMERAS?
    Mungkin kamu bisa saja santai setelah kejadian tersebut, tapi si Bapak yang tadinya bisa mendapat orderan yang tidak sedikit dalam satu jam, sekarang jadi PENGANGGURAN gara-gara kamu.
    Ingat, dia juga punya istri dan anak.
    Dan sekali lagi, ini mata pencaharian beliau satu-satunya.
    Bayangkan kalau beliau ayahmu.
    Kalau kamu kira bikin akun GO-JEK yang baru itu mudah, kamu salah besar.
    Perlu KTP dan plat nomor yang berbeda pastinya.
    Dan ingat, GO-JEK selalu menomorsatukan customer.
    Please, kalau kalian ga suka sama seorang driver, tegur saja secara langusng.
    Karena rating yang kita berikan mempengaruhi hidup mereka.
    *brb nangis di balik bantal*"
    Singkat cerita, driver GO-JEK ini diperlakukan kurang adil oleh pelangganya.
    Tak hanya mengantar diluar rute, customer tersebut memberi uang kompensasi yang dianggap terlalu sedikit.
    Sang pelanggan yang merasa tidak puas memberikan penilaian buruk dengan memberi bintang 1.
    Tak hanya itu, customer tersebut juga mengaku diperas oleh sang driver.
    Hal inilah yang menyebabkan pemecatan sang driver.
    Saksi kisah ini pun menghimbau agar orang-orang tak melakukan hal serupa.
    Unggahan ini sudah di-retweet lebih dari 600 kali.
    Semoga ini menjadi pelajaran bagi kita semua, ya.
    Gimana pendapatmu tentang kejadian ini, guys?
    Terima Kasih,
    K138

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Sersan Satu
    Posts
    369
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 14 Hrs 53 Mins 39 Secs
    eh buseeeed Neng...

  4. #3
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta
    Posts
    6,364
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 4 Wks 8 Hrs 11 Mins 37 Secs
    Seharusnya sang driver tegas, lebih baik turunin d jalan karena sang driver hrsnya bisa kasih alasan yang jelas kepada management gojek drpd seperti ini..... pindah aja ke grab

    Yang pasti sang penumpangnya entar juga terima karma... heran juga kok jadi manusia arogan bgt dan gak mikirin kesulitan org lain..

  5. #4
    Letnan Dua
    Location
    jaksel
    Posts
    1,046
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Yr 5 Mths 1 Day 16 Hrs 20 Mins 50 Secs
    what goes around...., comes around....

  6. #5
    Kapten
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    2,940
    Power
    36 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 3 Days 16 Hrs 56 Mins 47 Secs
    Otak nya segede biji kacang itu cewek kalo emang bener ceritanya.. segede2nya paling segede biji t***t lah

  7. #6
    Sersan Kepala
    Posts
    515
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 23 Hrs 6 Mins 11 Secs
    hadeh, turut prihatin

  8. #7
    Letnan Dua
    Location
    Nagoya, Japan
    Posts
    1,027
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 8 Hrs 54 Mins 19 Secs
    tinggal daftar ulang baru, pake nama baru akun baru apa susah nya...


    TRIBUANA CHANDRACA SATYA DHARMA - EKA WASTU BALADIKA - DWI DHARMA BHIRAWA YUDHA - CATUR KOTTAMAN WIRA NARACA BYUHA

  9. #8
    Sersan Dua
    Posts
    230
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 12 Hrs 46 Mins 56 Secs
    Quote Originally Posted by 4xfun View Post
    tinggal daftar ulang baru, pake nama baru akun baru apa susah nya...
    maksudnya bijimane om? daftar ulang jd driver atau jadi pelanggan?

  10. #9
    Kopral Kepala
    Location
    www.dealermercedes-benz.com
    Posts
    108
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 15 Hrs 36 Mins 22 Secs
    Feeling gue sih pasti ababil alay nih anak... Otaknya didengkul
    Mercedes-Benz Jakarta
    andhi

    Mobile / WhatsApp : 0813 1603 7052
    www.dealermercedes-benz.com

  11. #10
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta - Bogor
    Posts
    7,351
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 4 Days 7 Hrs 38 Mins 23 Secs
    Paling mahasiswa yg duit bulanannya udh abis jadi ngerugiin org lain...

 

 
Page 1 of 5 12345 LastLast
NGK Busi GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 61
    Last Post: 14th March 2017, 01:16
  2. Gara-Gara Ini Pria Ngebet Selingkuh
    By Pengkry_Style in forum Health
    Replies: 41
    Last Post: 28th May 2015, 19:48
  3. Seorang Remaja Tewas Gara-gara Audio Mobil
    By Ethan in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 96
    Last Post: 23rd July 2014, 12:08
  4. Gara-gara SIM di Cabut, Orang Ini Nekat Bangun Sirkuit Sendiri
    By Win29 in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 90
    Last Post: 15th July 2014, 09:47
  5. Gw harus pecat sekretaris gw gara-gara INI...
    By Kelvin_eXcite in forum Automotive
    Replies: 129
    Last Post: 9th January 2014, 12:15
Back to top