Parah, McLaren P1 Yang Harganya Mahal Menggunakan Open Differential

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 9 of 9
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/640793
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    2,409
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 6 Days 21 Hrs 29 Mins 16 Secs

    Parah, McLaren P1 Yang Harganya Mahal Menggunakan Open Differential

    Sebagian besar orang awam pasti bertanya-tanya kenapa ada orang yang mau membayar jutaan dollar untuk sebuah mobil yang tidak ada nilai historisnya dan hanya lebih cepat 0.1 detik dibandingkan mobil lain yang harganya hanya ratusan ribu dollar saja.

    Biasanya perbedaan harga yang sangat jauh itu bisa dilihat dari level kegilaan mekanik ketika memodifikasi performance ganas mobil itu. Itulah sebabnya Bugatti selalu semangat ketika menceritakan perkembangan teknologi pada mobil terbarunya.

    Berbeda dengan McLaren, yang malah ingin menyembunyikan fakta mengenai mobil P1nya itu, mobil itu tidak menggunakan limited slip differential. Konyolnya, hypercar seharga $1.3 juta itu malah menggunakan open differential yang selama ini dianggap sebagai cara untuk menekan biaya pada perusahaan otomotif.





    Jason Fenske dari Engineering Explained akan membahas mengenai hal ini dalam video di atas. Sistem ini biasanya digunakan di perusahaan otomotif pada sport car standard saja untuk bisa menekan biaya, maka keputusan McLaren menggunakannya pada hypercar berharga jutaan dollar sungguh sangat disayangkan dan sulit untuk bisa diterima dengan akal sehat.




  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Sersan Mayor
    Posts
    913
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 3 Days 23 Hrs 32 Mins 7 Secs
    Dalam segi bisnis masuk akal

    Pembeli McLaren P1 sebagian besar sekitar 99% adalah orang kaya yang mementingkan pamor, tampang dan hanya mengerti pengetahuan sangat mendasar tentang mobil

    McLaren mengganggap ini sebagai kesempatan untuk menekan cost sehingga profit margin lebih besar, toh karena 99% yang beli oran kaya minim pengetahuan tentang mobil, mereka kemungkinan besar tidak akan tahu dan tidak akan peduli karena P1 hanya akan dipake untuk pamer, kondangan dan kawinan

  4. #3
    Letnan Satu
    Posts
    1,617
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 10 Hrs 17 Mins 5 Secs
    pembohongan public ini kategorinya, tp heran kok laku

  5. #4
    Mayor
    Location
    jakarta selatan
    Posts
    3,606
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 3 Days 19 Hrs 20 Mins 19 Secs
    iya lah orang yg beli pasti orang yg kaya banget, mereka mana penting begini2 yg penting orang tau ini mobil mahal, ya mereka mampu mereka beli lah.. aya aya wae TS nya.. gajebo ah TS

  6. #5
    Letnan Dua
    Location
    Stadion Ngalor Sithik....
    Posts
    1,088
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 23 Hrs 16 Mins 2 Secs
    Yang beli biasanya jarang sampe memaksa limit mobil ini, paling cuma buat ngebut dikit di Highway... Ya ini pinternya pihak McLaren memanfaatkan celah.
    Bengkel Cat & Bodykit Jogja
    http://larisabadi.com

  7. #6
    Sersan Satu
    Location
    semarang
    Posts
    320
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 13 Hrs 43 Mins 19 Secs
    komentarnya dari McLaren belum ada ya?

  8. #7
    Kapten
    Posts
    2,371
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 7 Hrs 44 Mins 43 Secs
    apa tanggapan dari om jeremy clarkson yah secara dia demen banget sm nih mobil

  9. #8
    Kopral Satu
    Location
    Bandung
    Posts
    82
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Day 23 Hrs 31 Mins 30 Secs
    open diff means more stability bro.. itu mengapa mobil produksi massal menggunakan open diff..
    enaknya open diff kalo belok, mobil masih bisa stabil walau berakselerasi sambil belok.. beda dengan full lock diff, karena putaran roda kiri dan kanan sama, kemungkian oversteer (untuk roda belakang) atau understeer (untuk roda depan) akan jauh lebih besar ketika berbelok sambil berakselerasi.. mobil yang menggunakan LSD aja (ambil contoh m3) rata2 hanya lock 25% differential nya..

    p1 di produksi dengan open diff pasti banyak sebab, apalagi dengan di bantu dengan banyak software pinter seperti break steer. engineer mclaren pasti sudah selangkah lebih maju daripada asumsi kita

  10. #9
    Letnan Dua
    Location
    Jkt-Smg
    Posts
    1,213
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 20 Hrs 37 Secs
    kata yg beli mah yg penting bisa jalan, ngebut, dam jadi center of interest

 

 
MBtech Datsun 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Ini Dia McLaren 675LT Yang Paling Mahal Di Dunia
    By H_Inside in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 5
    Last Post: 16th January 2017, 10:34
  2. A 'Tattooed Masterpiece', McLaren P1 Yang Unik Dari Sticker City
    By H_Inside in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 9
    Last Post: 1st May 2015, 21:09
  3. Ini Dia Wujud Pertama McLaren P1 GTR Yang Super Hardcore
    By H_Inside in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 27
    Last Post: 9th April 2015, 15:10
  4. MSO Racik McLaren P1 Dengan Warna Hijau Chrome Yang Fantastis
    By ES_Vtec in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 37
    Last Post: 23rd July 2014, 13:45
  5. FAB Design Rilis McLaren P1 Mereka Yang Fenomenal Di Geneva
    By H_Inside in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 29
    Last Post: 17th July 2014, 12:29
Back to top