Hyundai serius untuk mengembangkan mobil otonom dengan melakukan perekrutan mantan karyawan peneliti dari General Motor. Hal itu dilakukan mengingat keterlambatannya dalam bersaing membuat mobil otonom dengan prosuden mobil lainnya.

Dilansir Reuters, Lee Jin-woo yang sebelumnya memimpin pengembangan teknologi otonom di GM selama lebih dari satu dekade, bakal memimpin Intelligent Safety Technology Centre yang merupakan kerjasama antara Hyundai dan Kia.



"Pemusatan teknologi tersebut tidak hanya akan mengembangkan teknologi Advanced Drive Assistance System melainkan juga teknologi kecerdasan buatan terkait dengan mobil otonom dan ke depan memasarkan produk-produk tersebut," ungkap Hyundai, Selasa (14/2).

Hyundai Motor dan KIA bersama-sama mengembangkan teknologi paling mutakhir dalam berkendara di 2020 dan mobil otonom di 2030.

Meski demikian beberapa ahli menilai, Hyundai harus lebih berusaha lebih keras lagi dalam pertarungan di mobil otonom mengingat produsen asal Jepang jauh lebih dulu dalam mengembangkan mobil otonom, bahkan tahap pengujian sudah sering dilakukan di kota-kota besar di dunia.