Smart dikenal sebagai pabrikan mobil langka yang berpikir outside the box. Sesuatu yang Smart kejar mengenai hal itu adalah divisi pemasaran, yang sering menunjukkan apa itu kreativitas.
Contoh kasus terbaru adalah: Smart cabrio macchiato dan cabrio espresso. Dikembangkan terutama untuk pasar Jepang, dua microcar limited edition ini mengambil nama mereka dari warna kontras yang dibuat oleh atap dan tubuh.
Cabrio macchiato memulai kehidupannya sebagai smart fortwo cabrio. Atap beige dan body putih memberikan keuntungan di departemen estetika. Kombinasi ini membuat tampilan canggih yang dapat digambarkan dalam satu kata: chic.
Model berwarna hitam menyandang nama espresso cabrio untuk alasan yang jelas. Untuk lebih menekankan kontras antara warna body dan atap, kedua model memiliki spion yang dicat sama seperti body. Dan tentu saja, hal yang sama berlaku untuk Tridion safety cell.
Macchiato dan espresso tersedia di Jepang untuk waktu yang terbatas, sampai 31 Maret 2017. Dalam hal fitur, ada jok dengan pemanas serta shiftknob yang dibungkus dalam kulit.
Harga untuk ke-2 model dimulai dari 2.55 juta Yen sebelum pajak, yang diterjemahkan menjadi 22.475 USD dengan kurs saat ini. Untuk uang tambahan, Smart cabrio macchiato dan cabrio espresso dapat dispesifikasikan dengan barang seperti AC, rev counter, cruise control, dan wiper speed-sensitive. (autoevolution 13/2/2017)
![]()